Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OTT Ketua Umum PPP, Kapolda Jatim Sebut Beberapa Orang Diperiksa KPK

Kompas.com - 15/03/2019, 13:31 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan membenarkan bahwa salah satu ruangan di gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur digunakan untuk memeriksa beberapa orang yang diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3/2019) siang.

"Ada beberapa yang diperiksa di ruangan tadi," kata Luki, ditemui usai shalat Jumat, di Masjid Arif Nurul Huda, kompleks Mapolda Jatim.

Sayangnya, dia menolak menjelaskan penangkapan tersebut terkait kasus apa, dan siapa yang dimaksud beberapa orang yang dikatakannya.

Baca juga: OTT Romahurmuziy, Kanwil Kemenag Jatim Sebut Tak Ada Penangkapan

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (15/3/2019).

Agus belum mengungkap ia ditangkap bersama siapa saja dan terkait kasus apa.

"Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi.

Di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim sendiri saat ini telah dipenuhi wartawan. Beberapa penyidik KPK terlihat keluar masuk dengan membawa berkas dan tas koper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com