[BERITA POPULER] Ajaran Kiamat Katimun | Menunggu Detik-detik Terakhir Kehancuran ISIS

Kompas.com - 15/03/2019, 06:45 WIB
Anggota Polsek Badegan turun ke rumah Katimun, tokoh yang diduga menyebarkan ajaran isu kiamat sehingga 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo pindah ke Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019) sore.KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Anggota Polsek Badegan turun ke rumah Katimun, tokoh yang diduga menyebarkan ajaran isu kiamat sehingga 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo pindah ke Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019) sore.

1. 6 Fakta Ajaran "Dunia Kiamat" Katimun

Pernyataan Katimun tentang dunia akan segera kiamat membuat 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, memutuskan untuk mengungsi ke sebuah pondok di Malang.

Berdasarkan keterangan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Katimun sering menggelar ceramah di rumahnya di Desa Watu Bonang. Para tetangga mengatakan, hal itu dilakukan setelah dirinya merantau.

Ajaran apa yang disampaikan Katimun? Baca selengkapnya.

2. Menunggu Detik-detik Terakhir Kehancuran ISIS

Dalam foto yang diambil pada 11 Maret 2019, desa Baghouz menyala di malam hari oleh serangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Baghouz merupakan benteng terakhir ISIS, dan saat ini digempur koalisi pimpinan AS.AFP/DELIL SOULEIMAN Dalam foto yang diambil pada 11 Maret 2019, desa Baghouz menyala di malam hari oleh serangan Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Baghouz merupakan benteng terakhir ISIS, dan saat ini digempur koalisi pimpinan AS.

Dentuman artileri dan suara memekakkan telinga dari bom yang dijatuhkan dari jet tempur terdengar dari Baghouz, sebuah desa di Suriah.

Di tempat itulah, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) mati-matian mempertahankan wilayah yang kini menjadi benteng terakhir mereka.

"Masa terakhir ISIS baru saja dimulai," ucap pejabat Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Jiaker Ahmed seperti dilansir AFP Rabu (13/3/2019).

Baca selengkapnyaBaca juga: Kisah Budak Seks ISIS yang Keluar dari Basis Terakhir ISIS

3. Indonesia Resmi Larang Penerbangan Boeing 737 Max 8

Ramai-ramai Larang Penggunaan Boeing 737 Max 8KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Ramai-ramai Larang Penggunaan Boeing 737 Max 8

Kementerian Perhubungan resmi melarang seluruh pesawat terbang Boing 737 Max 8 milik maskapai nasional di ruang udara Republik Indonesia mulai hari ini, Kamis 14 Maret 2019.

Langkah ini ditempuh memperhatikan Continuous Airworthiness Notification to the International Community (CANIC) yang diterbitkan oleh FAA pada 13 Maret 2019 kemarin.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menegaskan bahwa larangan beroperasi ini berlaku sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Baca selengkapnyaBaca juga: Seluruh Dunia Kandangkan Pesawat 737 MAX, Ini Tanggapan Boeing

4. Induk Orangutan "Hope" Diberondong 74 Tembakan Senapan Angin

Hope, satu individu induk orangutan menjalani perawatan intensif di pusat karantina Orangutan di Sibolangit, Sumatera Utara, dalam kondisi kritis karena terluka dan ditembaki dengan senapan angin di kawasan perkebunan warga di Kota Subulussalam, Aceh. Sedangkan anaknya berusia 1 bulan tewas saat dalam perjalanan menuju karantina karena kondisi mal nutrisi.*****HANDOUT Hope, satu individu induk orangutan menjalani perawatan intensif di pusat karantina Orangutan di Sibolangit, Sumatera Utara, dalam kondisi kritis karena terluka dan ditembaki dengan senapan angin di kawasan perkebunan warga di Kota Subulussalam, Aceh. Sedangkan anaknya berusia 1 bulan tewas saat dalam perjalanan menuju karantina karena kondisi mal nutrisi.*****

Seekor induk orangutan di Aceh terluka parah setelah 74 butir peluru senapan angin bersarang di tubuhnya.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menjelaskan, kondisi induk orangutan tersebut kritis.

Selain itu, bayi orangutan tersebut juga mati setelah ditembak. Bayi orangutan itu berumur satu bulan.

BKSDA Aceh mencatat, peristiwa penyiksaan orangutan tersebut adalah yang keempat kali dari 2010 hingga 2019.

Baca selengkapnyaBaca juga: Sempat Kritis, Orangutan dengan 74 Peluru di Tubuh Kondisinya Membaik

5. 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champion

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Semua pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah digelar. Delapan tim memastikan lolos.

Inggris menempatkan wakil paling banyak dengan empat tim, sedangkan Italia, Spanyol, Portugal, dan Belanda masing-masing menempatkan satu wakil.

Jerman dan Perancis harus gigit jari karena tak ada satu pun wakilnya yang lolos ke perempat final.

Undian perempat final dijadwalkan berangsung di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Tim mana saja yang lolos? Baca selengkapnya.



Close Ads X