12 Penumpang "Longboat" 2 Jam Terombang-ambing di Laut Manokwari

Kompas.com - 14/03/2019, 21:13 WIB
Para korban hanyut perahu long boat, yang berhasil diselamatkan oleh petugas Basarnas Kabupaten Manokwari, Kamis (14/03/2019)Kompas.com/Budy Setiawan Para korban hanyut perahu long boat, yang berhasil diselamatkan oleh petugas Basarnas Kabupaten Manokwari, Kamis (14/03/2019)

MANOKWARI. KOMPAS. com - Basarnas Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, menyelamatkan 12 penumpang perahu longboat yang dua jam terombang-ambing di laut, Kamis (14/3/2019) sore.

Kepala Basarnas Kabupaten Manokwari, George L Mercy Randang mengatakan, penyelamatan ini bermula ketika pihaknya memperoleh informasi dari salah satu penumpang longboat bernama Meri, bahwa perahu yang mereka tumpangi, mengalami mati mesin dan terombang-ambing selama dua jam di sekitar perairan Pulau Mansinam.

"Jumlah pemrograman berorientasi objek (POB) ada 12 orang, 6 orang dewasa dan 6 anak-anak. Perahu ini dari arah Serui tujuan Manokwari," ungkap George saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Baca juga: Hanyut di Sungai Brantas, Jenazah Bocah asal Blitar Ditemukan di Kediri


George mengatakan, koordinat terakhir longboat berada di 0°55'48"S - 134°8'29"E. Selanjutnya delapan personil Basarnas berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Baca juga: Jembatan Hanyut Dihantam Banjir Bah, Akses Kelurahan dan Desa Ini Putus

George menambahkan, dalam penyelamatan ini, para korban berhasil dievakuasi ke dermaga perikanan Manokwari dengan kondisi selamat.

"Setelah penyelamatan selesai, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur-unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing," ujar George.




Close Ads X