Rumah Warga Dilempari Bom Molotov, Dua Sepeda Motor Terbakar

Kompas.com - 14/03/2019, 17:57 WIB
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Rudi Setiawan (tengah) menunjukan sejumlah barang bukti yang diamankan dari rumah yang dilempari bom molotov di Denpasar. Robinson GamarKapolresta Denpasar Kombes Pol. Rudi Setiawan (tengah) menunjukan sejumlah barang bukti yang diamankan dari rumah yang dilempari bom molotov di Denpasar.

DENPASAR, KOMPAS.com - Kediaman Putu Sunartawan di Jalan Irawan Nomor 1, Banjar Liligundi, Desa Ubung Kaja, Denpasar, dilempari benda yang diduga molotov oleh orang tidak dikenal, Kamis (14/3/2019).

Pelemparan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Peristiwa ini mengakibatkan dua unit sepeda motor yang diparkir di garasi terbakar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi. Menurutnya saat kejadian pemilik rumah mendengar ada sepeda motor yang berhenti di depan rumah.

Kemudian beberapa saat kemudian terdengar bunyi botol dilemparkan ke arah garasi.

"Tuan rumah mendengar ada yang melempar botol berisi minyak dan ada sumbunya, menyebabkan dua buah sepeda motor terbakar," kata Rudi dalam keterangan persnya di Mapolresta Denpasar, Kamis sore.

Baca juga: CCTV Tak Rekam Jelas Pelempar Bom Molotov di Rumah Wakil Ketua KPK

Mendengar bunyi lemparan, pemilik rumah keluar dan melihat api di garasi yang membakar dua unit sepeda motor.

Dibantu penghuni rumah lainnya, Putu berusaha memadamkan api. Putu melihat ada pecahan botol dan sumbu di sekitar sepeda motor. Tercium juga aroma bensin.

Baca juga: Polisi Alami Kendala Saat Telusuri Sidik Jari pada Bom Molotov di Rumah Wakil Ketua KPK

Penghuni rumah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Polisi kemudian mendatangi TKP dan mengamankan sejumlah bukti.

"Masih diselidiki lebih lanjut, semoga dalam waktu dekat bisa terungkap," ujar Rudi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X