Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Angkot Tasik Dukung Jokowi-Amin karena Anggap Harga Bensin Stabil

Kompas.com - 14/03/2019, 15:25 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Komunitas sopir angkutan umum Tasikmalaya berkumpul dan mendeklarasikan diri mendukung calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin di Eks Terminal Cilembang, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/3/2019).

Mereka mendukung capres nomor urut satu karena menganggap selama ini harga BBM premium stabil selama dipimpin Presiden Jokowi.

"Kami bersepakat para sopir angkot mendukung Jokowi-Amin. Alasan kami karena harga bensin stabil selama dipimpin Pak Jokowi," jelas Oleh Suhada, koordinator sopir angkot Tasikmalaya di acara deklarasi, Rabu siang.

Oleh yang diamini ratusan para sopir angkot lainnya meyakini bahwa pada kepemimpinan selanjutnya, Jokowi akan berpihak ke sopir angkot. Soalnya, harga BBM premium selama ini sudah dikhususkan untuk para pengemudi angkot meski BBM jenis lainnya mengalami kenaikan.

"Kemarin waktu BBM harga naik, premium tetap dikhususkan untuk angkot. Jadi, selama ini Pak Jokowi sudah memihak kepada kami," kata dia.

Baca juga: PKB Kumpulkan Seribu Kiai, Perkuat Dukungan Jokowi Ma’ruf Amin

Jika Jokowi-Amin nantinya terpilih pada Pilpres 2019, Oleh meminta kuota premium khusus angkot diperbanyak di setiap SPBU. Soalnya, selama ini harga BBM sangat berpengaruh pada pendapatan para sopir angkot selama ini.

"Kami beharap pasokan BBM premium bisa ditambah untuk para sopir angkot. Kami juga meminta kalau kondisi ekonomi membaik, segera turunkan harga BBM premium," tambahnya.

Selain BBM, lanjut Oleh, program bagi rakyat miskin di era kepemimpinan Jokowi manfaatnya sudah sangat dirasakan selama ini. Dengan demikian, pihaknya memutuskan untuk tetap mendukung pasangan Jokowi-Amin di Pilpres tahun ini.

"Selain bensin, program lainnya sudah dirasakan oleh kami dari Pak Jokowi. Seperti RTLH, PKH, dan sertifikat gratis," pungkas Oleh.

Baca juga: Pasukan Gabungan Disiapkan Kawal Kunjungan Jokowi di Bangka Belitung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com