Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Sosialisasi PKH kepada 1.200 Penerima di Bangka

Kompas.com - 14/03/2019, 13:40 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu dan berdialog dengan 1.200 penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Penerima program tersebut meliputi 928 keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dari 7 kecamatan, 72 ketua kelompok PKH, dan 200 sumber daya manusia (SDM) pendamping PKH.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di STMIK Pangkal Pinang dinantikan para penerima bantuan sejak pagi hari. Mereka berharap program PKH dilanjutkan dan nilainya bisa ditambah.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bantuan sosial tahap I melalui PKH dan BPNT di Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019 sebesar Rp 33,93 miliar yang diperuntukkan bagi 22.221 KPM, dan BPNT sebesar Rp 4,78 miliar.

Baca juga: Jokowi: Dana PKH Tahap Dua Ditransfer Awal April

"Bansos tahap I sebesar Rp 4,49 miliar diperuntukkan bagi 3.475 KPM, sedangkan bansos BPNT sebesar Rp 624,69 juta," kata Agus dalam laporan di STMIK Pangkal Pinang, Kamis siang.

Adapun di Provinsi Bangka Belitung diangkat sebanyak 147 SDM pendamping PKH, yang tugasnya melakukan pendampingan kepada seluruh KPM, dari proses awal penyaluran bantuan hingga pendampingan dalam pemanfaatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com