Cerita Bripka Syafrul Gendong Pasien DBD Lewati Banjir Kali Dagemage di Sikka

Kompas.com - 13/03/2019, 16:35 WIB
Bripka Syafrul S Putra menggendong Yohanes Gibran pasien DBD menyeberangi Kali Dagemage, di Kabupaten Sikka, Rabu (13/3/2019). Kompas.com/NANSIANUS TARISBripka Syafrul S Putra menggendong Yohanes Gibran pasien DBD menyeberangi Kali Dagemage, di Kabupaten Sikka, Rabu (13/3/2019).

Maumere, Kompas.com - Jembatan Kali Dagemage di jalan Strategis Nasional Pantai Utara Flores kembali rusak dihantam banjir bandang, Selasa (12/3/2019) malam.

Hingga Rabu (13/3/2019), akses transportasi di kawasan itu lumpuh total.

Pada Rabu pagi, seorang pasien asal Desa Done, Kecamatan Magepanda dirujuk dari Pusksesmas Magepanda ke RSUD Tc Hillers Maumere.

Pasien atas nama, Yohanes Gibran (18) itu dirujuk karena menderita demam berdarah dengue (DBD).

Dari Puskesmas Magepanda, dia diantar dengan mobil ambulans puskesmas ditemani ayah dan ibunya.

Baca juga: Kisah Para Guru SMP di Ogan Ilir Menembus Banjir Menuju ke Sekolah

Namun, perjalanan mereka menuju Kota Maumere harus berhenti di Kali Dagemage karena jembatan rusak.

Di bibir Bali Dagemage, mobil ambulans berhenti. Dengan badan yang lesuh dan lemas, Gibran terpaksa harus turun menyeberangi banjir kali Dagemage.

Langkah kakinya terlihat gemetar, begitu pula tangannya yang sedang memegang botol infus.

Petugas puskesmas dan keluarga tampak bingung, bagaimana caranya agar Gibran bisa melewati banjir Kali Dagemage.

Lima menit berselang, muncul Kapospol Ndete Bripka Syafrul S Putra dari seberang Kali Dagemage. Dia langsung menyambangi Gibran bersama keluarga dan petugas kesehatan yang masih berdiri di sebelah kali.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X