Pasukan Gabungan Disiapkan Kawal Kunjungan Jokowi di Bangka Belitung

Kompas.com - 13/03/2019, 15:02 WIB
Apel pasukan gabungan TNI-Polri di Lapangan Bhaypark Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.com/HERU DAHNURApel pasukan gabungan TNI-Polri di Lapangan Bhaypark Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/3/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan menggelar kunjungan kerja selama dua hari di Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih dari 1.000 personel gabungan dikerahkan dalam operasi pengamanan.

"Personel gabungan TNI dan Polri lebih dari seribu yang disiapkan. Detailnya belum bisa dijelaskan karena bisa saja ada perubahan," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono di Mapolda, Rabu (13/3/2019).

Pasukan gabungan digelar di lapangan Bhaypark Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan didukung sejumlah kendaraan patroli dan lapis baja.

Baca juga: 5 Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga, Tak Terkait Kunjungan Jokowi hingga Terdengar Dua Ledakan

Kabag Humas Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Irwanto membenarkan adanya rencana kunjungan Presiden selama dua hari terhitung Kamis (14/3/2019) dan Jumat (15/3/2019).

"Kami rapat untuk (persiapan) final," kata Irwanto.

Informasi yang dirangkum Kompas.com, Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan terminal baru Bandara Depati Amir, meninjau pasar, dan membagikan sertifikat tanah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X