Tiba di Kampung Halaman, Siti Aisyah Pingsan

Kompas.com - 12/03/2019, 23:09 WIB
Siti Aisyah (berkerudung hitam) dijaga ketat aparat kepolisian saat tiba di kampung halamannya di Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Buaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/3/2019) KOMPAS.com/ACEP NAZMUDINSiti Aisyah (berkerudung hitam) dijaga ketat aparat kepolisian saat tiba di kampung halamannya di Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Buaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/3/2019)

SERANG, KOMPAS.com - Terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang baru saja dibebaskan, Siti Aisyah, akhirnya pulang ke kampung halamannya untuk pertama kali sejak kasus ini mencuat di Malaysia Februari 2017 lalu.

Siti Aisyah tiba di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Buaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 21.30 WIB, langsung dari Jakarta usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Dia tidak pulang ke rumahnya melainkan singgah di rumah tokoh setempat, Indra Mutain, dan rencana akan bermalam di sana.

Proses kepulangannya yang cukup panjang, membuat Siti Aisyah kelelahan hingga membuatnya jatuh pingsan sesaat setelah masuk rumah.


Baca juga: Mata Berkaca-kaca, Siti Aisyah Cium Tangan Jokowi dan Berterima Kasih

"Kondisi saat ini kelelahan, sempat pingsan tadi," kata Indra saat dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (12/3/2019).

Indra mengatakan, Siti Aisyah akan bermalam di rumah dirinya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Dia mengatakan, kemungkinan besar akan berada di sana hingga Siti Aisyah benar-benar sehat.

Dijaga Ketat Polisi

Kepulangan Siti Aisyah dari Jakarta ke kampung halamannya dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Bareskrim Polri.

Penjagaan semakin ketat saat tiba di kampung halamannya, dimana ada tambahan personel dari Polres Serang Kota dan juga ormas setempat.

Baca juga: Menkumham: Siti Aisyah Tidak Bebas Murni

Kondisi ini membuat Siti Aisyah tidak bisa dijangkau oleh wartawan dan warga yang sudah menunggu sejak siang hari.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan, Penjagaan ketat terhadap Siti Aisyah dilakukan untuk memastikan keamanan Siti sebagai warganya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X