Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat di Tempat Sampah Diduga Korban Pembunuhan yang Diotaki Ayah Angkat

Kompas.com - 12/03/2019, 15:23 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – M Amin alias Bambang (26) yang jenazahnya ditemukan di dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, pada 9 Maret 2019 lalu ternyata korban pembunuhan.

Hal itu terungkap setelah tim gabungan Polda Aceh, Polres Lhokseumawe dan Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara, menangkap terduga pelaku pembuhunan tersebut, berinisial SY (35) warga Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, melalui Kasubdit III Jatanras Polda Aceh Kompol Suwalto yang dihubungi lewat telepon menyebutkan, awalnya Polres Lhokseumawe memanggil ayah angkat korban, ZU, warga Aceh Utara, untuk dimintai keterangan.

“Setelah dimintai keterangan, polisi menemukan keanehan dan lalu menginterogasi ZU. Terungkaplah bahwa ZU menyuruh orang lain atau temannya membunuh anak angkatnya yang diadopsi sejak kecil itu,” sebut Suwalto.

Baca juga: Mayat Lelaki Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Setelah itu, Polres Lhokseumawe meminta bantuan Polda Aceh untuk menangkap pelaku SY di Medan, Sumatera Utara.

“Sampai di Medan, kami cari informasi SY ini ke Pematang Siantar sudah tiga hari lalu. Maka kami ke Pematang Siantar untuk menangkapnya,” katanya.

Saat ini, SY dan ZU sedang dibawa pulang ke Polres Lhokseumawe dari Pematang Siantar, Sumatera Utara. Penyidikan lanjutan akan dilakukan di Polres Lhokseumawe.

“Nanti penyidikan dan pendalaman dilakukan oleh Polres Lhokseumawe. Polda Aceh prinsipnya hanya membantu saja,” ujar Kompol Suwalto.

Sebelumnya diberitakan, mayat M Amin, warga Kabupaten Bireuen ditemukan di dekat penampungan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Mayat itu awalnya diduga meninggal dunia secara normal dan ditemukan dalam kondisi membusuk.

Kompas TV Polisi berhasil mengungkap kasus penemuan mayat di dalam drum di Bogor, Jawa Barat. Pelaku pembunuhan diduga pasangan suami istri, saat ini kedua tersangka diserahkan ke Polsek Kelapa Nunggal. Kedua tersangka diserahkan tim reserse mobil Resmob Polda Metro Jaya ke Polsek Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor. Mereka dibawa ke Bogor karena lokasi penemuan jenazah dan pembunuhan terjadi di kabupaten Bogor.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com