Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan yang Tenggelam di Pantai Nangahure NTT Ditemukan Lemas di Tengah Laut

Kompas.com - 11/03/2019, 07:54 WIB
Nansianus Taris,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAUMERE, KOMPAS.com - Basarnas Maumere akhirnya menemukan seorang nelayan yang tenggelam di Pantai Nangahure, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Minggu, (10/3/2019).

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana mengatakan, nelayan bernama Martinus Dias (34) itu terkena badai saat memancing di dekat Dermaga Lanal Maumere, pada pukul 03.00.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan lemas di samping sampannya. Ia sudah hampir tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya, korban dibawa ke Dermaga Lanal untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dari Lanal Maumere. Saat ini, nelayan itu dirawat di RSUD TC Hillers Maumere," kata Sudayana.

Baca juga: Basarnas Cari Nelayan yang Dikabarkan Tenggelam di Pantai Nangahure, NTT

Ia mengimbau kepada seluruh nelayan di Nangahure, Kelurahan Wuring, agar selalu waspada saat melaut. Apalagi, saat ini cuaca lagi kurang bersahabat.

"Sekarang angin kencang di bagian selatan, kita harus selalu hati-hati dan waspada," tambah Sudayana.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan dari Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, dikabarkan tenggelam di Pantai Nangahure, Laut Flores pada Minggu (10/3/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com