Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gubernur Sulut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Minahasa Selatan

Kompas.com - 10/03/2019, 17:27 WIB
Auzi Amazia Domasti,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan peletakkan Batu Pertama Gedung Gereja GMIM Efrata Pontak Satu dan Peletakan Batu dan Pencanangan Objek Wisata Gunung Payung Poopo di Minahasa Selatan, Sabtu (10/3/19)

Pada acara itu, Olly memuji usaha masyarakat sekitar akan inisiatifnya membangun rumah ibadah tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa sebenarnya program gereja dan pemerintah tetap harus berjalan bersama.

“Tugas pemerintah dan tugas gereja tidak jauh-jauh berbeda itu seiring sejalan. Tujuannya sama untuk hidup sejahtera aman dan damai," ujar Olly melalui keterangan rilis.

Setelah itu, Gubernur Olly melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Poopo untuk agenda serupa, yakni Peletakan Batu dan Pencanangan Objek Wisata Gunung Payung Poopo.

Olly melihat bahwa pencanangan tersebut sangat baik. Pencanangan tersebut mendukung salah satu program Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadikan Sulut sebagai pusat destinasi pariwisata.

"Program pemerintah provinsi tentang pariwisata sangat penting untuk menunjang perekononian di Sulawesi Utara," kata Olly.

Selanjutnya, Olly mengatakan bahwa pemerintah pusat juga tidak melupakan masyarakat Sulut seperti masyarakat Minahasa Selatan dalam mendorong objek pariwisata atau pertanian.

Olly menjabarkan kembali kalau harus ada sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

Karenanya, apabila ada yang menghalangi program pemerintah dalam membangun daerah dapat segera teratasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com