Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Saya Yakin Baliho Saya Ada di Hati Kalian Semua

Kompas.com - 09/03/2019, 17:47 WIB
Ari Maulana Karang,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meyakini, baliho pencapresan dirinya dan Sandiaga Uno, ada di hati di masyarakat. Hal itu disampaikan Prabowo ketika mendapat banyak pertanyaan soal sedikitnya baliho pencalonan dirinya.

"Saya sering ditanya, 'Pak Prabowo, kok baliho bapak sedikit'," kata Prabowo, saat bersilaturahim di Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Sabtu (9/3/2019).

Prabowo meyakini baliho dirinya ada di hati masyarakat setelah melihat ada baliho berbahan karung yang ditulis tangan di pinggir jalan saat dirinya lewat jalan Bandung-Garut.

Baca juga: Diminta Nyanyi Bareng Nissa Sabyan, Prabowo Menolak

"Dari Bandung, saya lihat ada baliho dari karung ditulis tangan, saya lebih bangga yang ini, saya yakin baliho saya dan Sandi ada di hati kalian semua," kata Prabowo, di depan massa pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengakui, dirinya tidak punya banyak uang untuk menggerakkan pendukungnya. Karenanya, dirinya berharap pada tanggal 17 April nanti para pendukungnya mengerti.

"Saya tidak punya uang yang cukup untuk bayar kalian semua, yang bisa saya sampaikan adalah, sisa hidup saya untuk bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo mengaku, setiap kali turun ke daerah dirinya mendapat semangat baru.

"Melihat tampang-tampang kalian, saya dapat kekuatan baru, walau tampang kalian duitnya kurang," kata Prabowo.

Baca juga: Ketua BPD Prabowo-Sandi Kota Bogor Diperiksa Bawaslu

"Jangan salah perkiraan, nanti ada yang melintir-melintir lagi, dibilang Prabowo menghina orang tidak punya uang. Bukan itu, saya akan berjuang agar kalian uangnya cukup," kata dia.

Prabowo sendiri mengaku sengaja datang ke Pondok Pesantren Darussalam untuk memenuhi janjinya dalam kunjungan ke Garut sebelumnya. Dirinya, sama sekali tidak menyangka sambutan massa begitu luar biasa.

"Tadinya hanya mau sowan saja, saya tidak nyangka sambutannya seperti ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com