Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman di Kabupaten Bandung yang Terdampak Banjir

Kompas.com - 09/03/2019, 16:13 WIB
Warga melintasi banjir di Jalan Raya Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019). Sedikitnya delapan kecamatan dengan 5.271 kepala keluarga terdampak banjir di kawasan Bandung Selatan tersebut akibat luapan Sungai Citarum dan intensitas curah hujan yang tinggi. ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBIWarga melintasi banjir di Jalan Raya Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019). Sedikitnya delapan kecamatan dengan 5.271 kepala keluarga terdampak banjir di kawasan Bandung Selatan tersebut akibat luapan Sungai Citarum dan intensitas curah hujan yang tinggi.

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Kabupaten Bandung yang terdampak banjir luapan Sungai Citarum.

Ketiga wilayah yakni Kecamatan Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot merupakan kawasan rawan banjir.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kebutuhan BBM di sekitar Dayeuhkolot dan Baleendah turut terpengaruh seiring penurunan aktivitas warga.

Namun SPBU Pertamina 34.40326 di Jl Terusan Bojongsoang, Baleendah beroperasi seperti biasa.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Bandung Belum Surut, Ribuan Jiwa Masih Mengungsi

"Kendati demikian, SPBU Pertamina 34.40307 di Jl Anggadireja, Dayeuhkolot dan SPBU 34.40313 di Jl Moh. Toha, Baleendah untuk sementara tidak beroperasi karena akses menuju SPBU terdampak luapan air. Meskipun demikian sarana dan fasilitas SPBU berada dalam kondisi aman," ujar Dewi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/3/2019).

Terkait pasokan elpiji, tambahnya, seluruh agen dan pangkalan elpiji serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) juga dalam keadaan aman dan beroperasi normal.

"Kondisi penyaluran elpiji secara umum di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya berada dalam kondisi aman baik dalam hal suplai maupun penyaluran," ujar Dewi.

Baca juga: 5 Fakta Banjir di Kabupaten Bandung, Jalan Utama Lumpuh hingga Warga Tewas Tersengat Listrik

Diberitakan sebelumnya 10 Kecamatan di Kabupaten Bandung direndam Banjir. Ribuan jiwa terpaksa mengungsi lantaran hingga Sabtu ini banjir di Kabupaten Bandung belum surut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X