Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Hadiri Millenial Road Safety Festival, Jembatan Ampera Akan Ditutup 5 Jam Besok

Kompas.com - 08/03/2019, 19:23 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara Millenial Road Safety Festival 2019 serta pemecahan rekor MURI membentangkan kain jumputan sepanjang Jembatan Ampera yang dilangsungkan di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Pada acara tersebut, Jembatan Ampera yang menghubungkan antara kawasan hilir dan hulu akan dilakukan penutupan selama lima jam.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Dwie Asmoro mengatakan, penutupan Jembatan Ampera dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Satu Spot Terbaik Menikmati Jembatan Ampera Palembang

"Selama Jembatan Ampera ditutup, arus kendaraan dari wilayah hilir yang hendak ke hulu atau sebaliknya, diarahkan menuju kawasan Gandus melewati Jembatan Musi II dan Musi IV," kata Dwie, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (8/3/2019).

Dwie melanjutkan, sebanyak 250 personel dari jajarannya diturunkan untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas dalam acara tersebut.

"Antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, masyarakat pun disarankan untuk mengambil jalan alternatif melalui Jembatan Musi IV dan Musi II," ujar dia.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Harsono menambahkan, dalam rekayasa lalu lintas besok, pengendara dari Seberang Ilir simpang Charitas nanti diarahkan ke Jalan Kolonel Atmo dan tidak diperbolehkan masuk ke Jalan Sudirman (cinde).

Baca juga: 22 Korban Tewas Laka Air di Sungai Musi, Polisi Bentuk Pos Pemantau Perahu di Ampera

 

Sebab, jalan tersebut akan digunakan untuk kantong parkir, sementara jalur dari arah air mancur ke Jendral Sudirman akan tetap dibuka untuk mobilitas kendaraan.

Selanjutnya, dari Jalan Merdeka hanya digunakan satu arah dan akan diarahkan ke Jalan Ki Agus Kemas sehingga nanti menuju Jalan Jenderal Sudirman. 

"Kantong parkir yang disediakan di kawasan ilir, di Pedestrian Sudirman, halaman Masjid Agung, khusus sepeda, sedangkan di beberapa ruas jalan seperti Jalan Veteran dan Charitas akan dimanfaatkan bahu jalan untuk parkir. Untuk kantong parkir di Seberang Ulu bisa memakai halaman parkir Polresta Palembang, Kantor DPRD, Universitas Muhammadiyah dan Kantor Kejaksaan," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com