1.000-an Offroader Akan Ramaikan Cikuray Adventure di Gunung Cikuray

Kompas.com - 05/03/2019, 15:14 WIB
Perkebunan Pinus kaki Gunung Cikuray yang jadi jalur off road ARI MAULANA KARANG/KOMPAS.com Perkebunan Pinus kaki Gunung Cikuray yang jadi jalur off road

GARUT, KOMPAS.com - Lebih dari 1.000 penggila kegiatan otomotif offroad akan hadir mengikuti event Cikuray Adventure yang digelar oleh komunitas pecinta mobil Jip di Garut, Jawa Barat, pada 15 hingga 17 Maret mendatang.

Kegiatan Cikuray Adventure yang digelar di Gunung Cikuray, Garut ini guna memperingati hari jadi Garut.

Pihak panitia sengaja mengambil lokasi di kawasan Pegunungan Cikuray karena banyak jalur yang bisa digunakan untuk adu ketangkasan dan adu nyali dengan tingkat keamanan yang baik.

Gunung Cikuray merupakan gunung tertinggi di Garut dan tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Ciremai, Pangrango dan Gunung Gede. 

"Ada 1.000 lebih peserta terdiri dari offroader dan pecinta motor adventure, kelasnya kan beda-beda dari yang pro sampai yang amatir," ujar Ketua Panitia Dicky di sela survei jalur di kaki Gunung Cikuray, Selasa (5/3/2019). 

Baca juga: Cerita Komunitas Off-Road Saat Menjelajah Kalimantan

Dikcy mengatakan, kegiatan tersebut dibagi dalam dua kelompok yaitu offroad dan trail adventure. Dari dua kelompok ini juga akan dibagi dalam beberapa kategori kejuaraan.

Beberapa kategori lomba yang bisa diikuti peserta dari mulai adventure bagi profesional dengan medan yang ekstrem, hingga light adventure dengan medan semi ekstrem bagi pemula dan fun family camping ground

"Masing-masing kelas tentu spesifikasi kendaraannya berbeda-beda, disesuaikan dengan medan yang akan dihadapi," jelasnya.

Dicky menyampaikan, saat ini pendaftaran khusus untuk kelas adventure offroad dengan medan ekstrem telah ditutup karena jumlah pendaftar membludak.

Dicky melihat tingginya minat peserta mengikuti event adventure offroad di Garut tidak lepas dari kondisi alam di Garut yang memang sangat menantang para offroader dan pecinta motor trail. 

"Banyak yang penasaran dengan jalur offroad di Garut, kita telah survei dan jalurnya sudah disiapkan untuk semua kelas, dari yang ekstrem sampai yang light (ringan)," jelasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X