Dikira Knalpot, Mortir Ditemukan Tertimbun di Halaman Rumah

Kompas.com - 05/03/2019, 14:18 WIB
Tim Gegana Brimob Polda Jabar tengah memfoto temuan benda diduga mortir di salah satu rumah warga di Jalan Bangbayang, Kelurahan Dago , Kecamatan Coblong, Kkta Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/AGIEPERMADITim Gegana Brimob Polda Jabar tengah memfoto temuan benda diduga mortir di salah satu rumah warga di Jalan Bangbayang, Kelurahan Dago , Kecamatan Coblong, Kkta Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kevin Permana (27) kaget saat menemukan ada benda diduga mortir yang tertimbun di halaman rumahnya di Jalan Ir H Djuanda, samping Gang Cintawangi, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/3/2019).

Penemuan ini menjadi pengalaman pertama bagi Kevin dan keluarga. Benda diduga mortir ditemukan salah seorang tukang yang tengah merenovasi kanopi rumahnya.

Dikatakan, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tukang sudah mulai bekerja merenovasi kanopinya.

Rencananya, tukang hendak membuat pondasi untuk kanopi yang baru. Namun, saat menggali, tukang menemukan benda aneh di kedalaman satu meter.

"Pas digali tukang nemu sesuatu benda, pas dicek seperti mortir," kata Kevin yang ditemui di lokasi.

Baca juga: Polisi Selidiki Mortir yang Ditemukan Pengepul Rongsokan di Depok

Menurutnya, benda yang diduga mortir ini ada lebih dari satu.

"Sepertinya ada lagi, yang satu lagi sudah diangkat sama tukang, tapi di situ ada lagi benda yang mirip, jadi bendanya itu berdampingan," ujarnya.

Kevin dan saudaranya kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek Coblong. Saat ini, pihak kepolisian sudah berada di lokasi, bahkan akses masuk menuju rumah itu dipasang garis kuning polisi.

"Saat nemu langsung dilaporin, ini lagi nunggu gegana," ujarnya.

Dikatakan, rumah lama bercat putih miliknya tersebut sudah ditempatinya sejak kecil, bahkan rumah itu pun dibangun di zaman kakeknya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X