Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY: Kami Hadir di Aceh untuk Menang

Kompas.com - 05/03/2019, 09:54 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

ACEH JAYA, KOMPAS.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Aceh. Dia berharap, kehadirannya mampu meningkatkan suara Demokrat di Aceh pada Pemilu 2019.

"Kehadiran saya ini bagian untuk memberikan semangat kepada kader dan juga seluruh calon anggota legislatif dari berbagai tingkatan untuk bekerja memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019," kata pria yang kerap disapa AHY ini di Calang, Aceh Jaya, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Lima Fakta Kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang-Semarang, Ajudan Tewas di Tempat hingga Sopir Truk Sempat Kabur

AHY mengatakan, untuk meraih kemenangan di Aceh khususnya dan seluruh Tanah Air, dia akan terus melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah.

"Aceh merupakan salah satu daerah potensi sehingga kami hadir di sini untuk meraih kemenangan," ungkapnya.

Partai Demokrat, lanjut dia, telah berbuat banyak di Aceh sehingga AHY berharap, masyarakat di Aceh turut berupaya memenangkan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu pada Pemilu 17 April 2019.

AHY mengawali kunjungannya dengan bertemu kader di DPC Partai Demokrat Aceh. Dia lalu menuju Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: SBY: Ini Sama Artinya Menginjak, Merobek dan Membuang Saya ke Parit

Sebelum bertemu dengan kader dan juga masyarakat di Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, AHY yang turut didampingi Wakil Komandan Kogasma T Riefky Harsya menyempatkan diri untuk singgah di Puncak Geurutee.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komandan tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya menyatakan, AHY akan mengunjungi tiga kabupaten di pantai barat selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

"Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata Riefky yang juga Anggota DPR RI asal Aceh itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com