Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tewas dalam Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Ajudan Bupati Demak Batal Menikah

Kompas.com - 04/03/2019, 08:44 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Kabar kematian Febri Dien Terial dalam kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang pada Minggu (3/3/2019) meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya di Pasuruan, khususnya Harghiana Sahabrina Luthfi Fortuna, kekasih korban.

Febri dan Harghiana rencananya melangsungkan pernikahan pada 6 April 2019. Persiapan pernikahan sudah hampir tuntas. Undangan pesta pernikahan juga sudah siap dibagikan.

Namun, nasib berkata lain. Ajudan Bupati Demak asal Pasuruan tersebut meninggal dalam kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang saat mendampingi Bupati M Natsir.

"Ya ini semua takdir Tuhan. Terlepas dari itu, kami masih tak percaya, anak ketiga kami pergi secepat itu meninggalkan kami. Apalagi bulan depan, dia (almarhum) akan menikah," kata Junaidi, ayah Febri, seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: [POPULER NUSANTARA] Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang-Semarang | Harimau Serang Warga di Riau

Anak ketiga pasangan Junaidi dan Endang Ganefa Listyowati tersebut diketahui tengah sibuk mempersiapkan pernikahan dengan Harghiana. 

Gedung pesta pernikahan, baju pengantin, dan katering sudah siap. Dirinya bahkan sudah bolak-balik Demak-Pasuruan untuk mempersiapkan pernikahannya. Keduanya berencana melangsungkan pernikahan di  Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Ya, saya tahu bagaimana keinginan anak saya yang sangat kuat ingin menikahi calon istrinya itu. Bahkan, ia pun sudah mempersiapkan setelah menikah nanti, ia dan istrinya akan menentukan pilihan untuk tinggal di mana. Kalau tidak di Pasuruan, di Sidoarjo," kata Junaidi.

Baca Juga: Lima Fakta Kecelakaan Bupati Demak di Tol Batang-Semarang, Ajudan Tewas di Tempat hingga Sopir Truk Sempat Kabur

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpanginya bersama Bupati M Natsir mengalami kecelakaan di Jalan Tol Km 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (3/3/2019).

Febri, warga Kelurahan Petaman, mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Sementara itu, Bupati M Natsir mengalami luka di bagian tangan dan pinggul. 

"Saya dapat kabar kecelakaan itu pukul 05.00. Kecelakaannya kan pukul 03.00. Nah, pukul 06.00 itu saya siap-siap berangkat ke Demak. Terus ada kabar lagi, kalau anak saya sudah meninggal dunia," kata Junaidi lirih.

Saat ini ibu kandung Febri, Endang, masih syok mengetahui putranya telah tiada.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ajudan Bupati Demak yang Tewas Kecelakaan Lagi Persiapan Pernikahannya Bulan Depan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com