Emil Dardak dan Puti Soekarno Kini Satu Panggung Kampanye untuk Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 02/03/2019, 22:15 WIB
Emil Dardak berorasi di acara Deklarasi Milenial di Surabaya, Sabtu (2/3/2019)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Emil Dardak berorasi di acara Deklarasi Milenial di Surabaya, Sabtu (2/3/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Pilpres 2019 menyatukan dua mantan calon wakil gubernur Jawa Timur yang berebut suara di Pilkada Jawa Timur 2018 lalu.

Emil Elistyanto Dardak dan Puti Guntur Soekarno kini sama-sama mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pada Sabtu (2/3/2019), Emil dan Puti sama-sama berkampanye untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Surabaya.

Keduanya bahkan terlihat berada dalam satu panggung di acara Deklarasi Milenial Alumni SMA dan SMK di Surabaya Town Square. Keduanya juga terlihat sempat melakukan foto bersama.

Dalam orasinya, Emil menyebutkan bahwa Jokowi adalah calon presiden yang memiliki misi membangun wilayah selatan pulau Jawa.

"Wilayah selatan Jawa yang sebelumnya tidak pernah tersentuh, sebentar lagi akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur," katanya.

Selain dihadiri Emil dan Puti, kampanye tersebut juga dihadiri Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Bhuana, dan komponis Addie MS.

Pada Pilkada Jawa Timur, Emil Dardak muncul sebagai pemenang dan menjadi wakil Gubernur Jawa Timur pendamping Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur, sedangkan Puti yang dulu berdampingan dengan Saifullah Yusuf kini menjadi Caleg DPR RI yang diusung PDI-P dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X