Fakta Kunjungan Sandiaga di Cirebon, Disambut Teriakan Nama Jokowi hingga Bicara Kesejahteraan Guru

Kompas.com - 02/03/2019, 10:11 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

KOMPAS.com — Sejumlah warga Desa Mertapada, Cirebon, meneriakkan nama Jokowi berulang kali saat rombongan Sandiaga Uno melintas pada Jumat (1/3/2019).

Selain itu, warga juga membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Cirebon, tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.

Sementara itu, Sandiaga berkunjung ke Cirebon untuk bertemu dengan para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul. 


Sandiaga menjelaskan program kesejahteraan guru akan ditingkatkan jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden Indonesia.

Baca fakta lengkapnya:

1. Warga teriakkan nama Jokowi saat rombongan Sandiaga melintas

Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”, Jumat petang (1/3/2019). Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakan kata Jokowi ke arah Sandi. Sandi menilai itu realitas demokrasi. Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”, Jumat petang (1/3/2019). Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakan kata Jokowi ke arah Sandi. Sandi menilai itu realitas demokrasi.

Sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberikan sambutan saat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melintas di pinggir jalan, Jumat (1/3/2019) petang.

Mereka menyambut Sandi dengan membawa dan membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Cirebon, tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.
Tak hanya membentangkan spanduk, para warga ini juga berulang kali meneriakkan kata Jokowi ke arah Sandiaga.

Baca Juga: Sambut Sandi Melintas, Warga Cirebon Teriak Jokowi Berulang Kali

2. Sandiaga buka kaca mobil saat warga teriak nama Jokowi

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Saat melihat sejumlah warga membentangkan spanduk dan meneriakkan kata Jokowi, Sandiaga Uno tetap membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke arah warga tersebut.

Saat itu, rombongan Sandiaga bergerak menuju Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Luis, salah satu warga yang turut dalam sambutan tersebut, menyampaikan, dirinya melakukan sambutan dengan cara itu karena sudah bulat mendukung Jokowi. Warga melihat Jokowi berpihak kepada rakyat. Jokowi bekerja dengan nyata.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X