Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Berencana Bangun Stadion Setara GBK di Jawa Timur

Kompas.com - 02/03/2019, 06:38 WIB
Ghinan Salman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki impian agar daerah yang dipimpinnya saat ini bisa memiliki sport center setara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

Sebagai pecinta sepak bola, Khofifah mengaku memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia olahraga. 

Di sela penyambutan kepada empat pemain Timnas U-22 Indonesia asal Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3/2019) malam, Khofifah mendaku dirinya sebagai pendukung Manchester United.

Ia juga beberapa kali kerap mengunjungi Old Trafford, markas Setan Merah.

Mengenai rencananya membangun sport center itu, Khofifah sudah berkomunikasi dengan wakilnya, Emil Dardak, dan Erick Thohir.

"Saya sampaikan, kami di Jawa Timur ingin punya stadion olahraga, minimal seperti GBK. Sehingga seluruh olahragawan dan olahragawati di Jatim bisa terfasilitasi," kata Khofifah.

Baca juga: Khofifah dan Emil Dardak Akan Berpuasa Selama Ujian Nasional SMA/SMK Berlangsung

Dengan adanya gedung pusat olahraga di Jawa Timur, Khofifah meyakini hal itu akan mampu memberi energi baru serta menggairahkan para atlet di Jatim untuk bisa berlatih optimal dan berprestasi.

"Terutama bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang sudah mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan," ucap Khofifah.

Khofifah mengaku sudah mendeteksi beberapa titik untuk dibangun stadion.

Menurut dia, ada pihak-pihak tertentu yang akan mendukung rencananya untuk membangun stadion setara GBK itu.

Baca juga: Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jatim Dapat Bonus Rp 25 Juta

Namun, Khofifah belum akan menyampaikan kepada publik mengenai lokasi stadion tersebut. Ia akan menyampaikannya setelah stadion itu dibangun.

"Saya, Pak Emil, dan Pak Erick Thohir sudah mendeteksi beberapa titik. Insya Allah minggu depan akan ada yang datang untuk menawarkan kerja sama supaya Jawa Timur punya sport center," imbuh Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com