Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pemain Timnas U-22 Asal Jatim Dapat Bonus Rp 25 Juta

Kompas.com - 02/03/2019, 06:28 WIB
Ghinan Salman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan khusus kepada pemain timnas U-22 asal Jawa Timur yang berhasil mengantarkan Garuda Muda meraih trofi Piala AFF U-22 2019.

Keempat pemain timnas U-22 Indonesia asal Jatim itu antara lain Rachmat Irianto (Persebaya), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Dimas Drajad (TIRA Persikabo), dan Satria Tama (Madura United).

Dalam kesempatan itu, Khofifah memberi penghargaan berupa bonus kepada penggawa timnas asal Jatim tersebut.

"Tidak bisa dikonversi prestasi-prestasi mereka. Tetapi bagian dari bahagia kita, kita suport masing-masing Rp 25 juta," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3/2019) malam.

Khofifah berharap, para pemain tersebut bisa mengulang kesuksesan pada turnamen yang diikuti selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua, apresiasi penghargaan, suka cita kita, bahagia kita, hari ini saya mohon untuk bisa dilanjutkan dengan doa suport dari sukses-sukses mereka berikutnya," tuturnya.

Baca juga: Bripda Sani, Anggota Timnas U-22 Pakai Bonus Juara untuk Bangun Rumah Orangtua

Menurut Khofifah, Gedung Negara Grahadi telah menjadi bagian yang memberikan saksi atas prestasi yang diraih penggawa timnas U-22 Indonesia.

"Grahadi akan jadi pertemuan para olahragawan yang sudah mendedikasikan hidupnya, seluruh energi positif untuk bangsa dan negara," tambah Khofifah.

Sementara itu, Rachmat Irianto merasa senang diundang secara khusus oleh Khofifah dan Emil Dardak, selaku pemimpin di Jawa Timur.

"Terima kasih kepada Ibu Khofifah, Wagub Emil Dardak, dan timnas Indonesia. Saya dan teman-teman semua sangat senang atas apresiasi yang diberikan," kata pemain Persebaya itu.

Baca juga: Bripda Sani, Anggota Timnas U-22 Pakai Bonus Juara untuk Bangun Rumah Orangtua

Hal senada juga diungkapkan Hanif Sjahbandi, penggawa Arema FC.

"Kemenangan ini kerja keras tim dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Teeima kasih Bu Gubernur, kami sangat senang dijamu seperti ini. Ke depan kami akan lebih baik lagi," ucap Hanif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com