Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKN Klaim Suara Jokowi-Ma'ruf Amin Terus Meningkat di Jabar

Kompas.com - 01/03/2019, 19:50 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani mengklaim, pergeseran suara pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Jawa Barat terus meningkat.

Rosan mengungkapkan, Jawa Barat punya peranan penting sebagai wilayah yang memiliki kontribusi besar untuk menghantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pergeseran suara makin hari makin baik. Dukungan juga makin meningkat. Kita juga melakukan pertemuan-pertemuan, baik skala besar, kecil, maupun door to door. Bukan hanya di Jawa Barat tapi di wilayah lainnya juga," ucap Rosan, usai menghadiri Deklarasi Dukungan Alim Ulama Kota Bogor Untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di Hotel Braja Mustika, Kota Bogor, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Hasto Klaim Elektabilitas Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandi di Jawa Barat

Dirinya menambahkan, dukungan dari para alim ulama, tokoh agama, serta kaum millenial, punya andil besar dalam mendongkrak suara Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bahkan, dirinya punya keyakinan tinggi, perolehan suara pasangan nomor urut 01 itu, khususnya di Kota Bogor akan berpengaruh cukup signifikan terhadap hasil Pilpres nanti.

"Yang paling membuat kita senang dan bangga, ternyata dukungan baru juga terus bermunculan. Yang dulu tidak mau tampil sekarang muncul dan tersebar, seperti dukungan dari universitas," sebutnya.

Rosan berharap, kerja dari para relawan akan terus membaik mengingat waktu pemilihan sebentar lagi.

"Kita ingin kemenangan ini menjadi kemenangan yang mutlak," ujarnya.

Baca juga: Hasto: Pidato Kebangsaan untuk Tunjukkan Jokowi Kontras dengan Prabowo

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto juga mengklaim elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat terus meningkat, dan saat ini sudah mulai mengungguli pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasto mengatakan, hal itu berdasarkan hasil survei internalnya. Dari hasil survei itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul 4,1 persen dari pasangan Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat.

"Dari hasil kerja partai pengusung dan relawan, menunjukkan tren yang positif kepada Jokowi-Ma'ruf, sehingga saya meyakini elektabilitasnya masih akan terus naik," ujar Hasto saat menghadiri rangkaian Safari Politik Kebangsaan VIII di Kota Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Hasto meyakini, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf tidak stagnan sampai di situ, tapi masih akan terus bergerak hingga pemilihan pada 17 April mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com