Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Rumah dan Satu SD di Kabupaten Bangka Terendam Banjir

Kompas.com - 28/02/2019, 11:56 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu (27/2/2019) malam menyebabkan puluhan rumah di Kecamatan Puding, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung terendam banjir.

Aktivitas warga terganggu karena genangan banjir setinggi 20 sampai 30 sentimeter juga merendam badan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, telah terdata sedikitnya 70 rumah warga yang terdampak banjir di Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding.

"Benar ada banjir merendam rumah warga. Tim telah meluncur ke lokasi membawa truk untuk membantu evakuasi," kata Mikron saat dikonfirmasi Kompas.com via ponsel, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: 5 Anggota DPRD Bangka Belitung Korban Lion Air JT 610 Resmi Diganti

Dia menuturkan, petugas lapangan telah bersiaga sejak awal di lokasi rawan banjir. Ini menyikapi hujan intensitas tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Selain merendam rumah warga, banjir dari luapan sungai juga merendam sebuah jembatan di Desa Cangel, Merawang, serta bangunan sekolah dasar di Desa Deniang, Riau Silip, Bangka.

"Di beberapa titik hujan belum reda. Kami telah koordinasi termasuk dari TNI dan kepolisian telah tutun ke lapangan," ujar Mikron.

Baca juga: Fakta Pelantikan Garda Jokowi di Bangka Belitung, Antasari Kaget Banyak Kursi Kosong hingga Target Menangkan Jokowi-Maruf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com