Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Bumi Sumbar, 11 Warga Solok Selatan Luka Ringan, Puluhan Rumah Rusak

Kompas.com - 28/02/2019, 09:32 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Gempa magnitudo 5,3 yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (27/02/2019) pukul 06.27 WIB menyebabkan 11 orang luka ringan. 

Hal ini berdasarkan laporan BPBD Sumbar pukul 09.00 WIB. Selain 11 orang mengalami luka ringan, sebanyak 36 rumah juga mengalami rusak sedang dan empat rumah rusak berat

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan, hingga pagi ini laporan yang masuk baru dari Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Baca juga: Pasca-gempa Magnitudo 5,3 di Sumbar, Belum Ada Aktivitas Gempa Susulan

"Rinciannya, 30 rumah mengalami rusak sedang dan satu orang mengalami luka ringan di Nagari Talunan Kecamatan Sangir Balai Janggo. Kemudian, empat rumah mengalami rusak berat, enam rumah mengalami rusak sedang dan 10 orang mengalami luka ringan di Nagari Sungai Kunyit," tulis Rumainur melalui pesan singkatnya, Kamis (27/2/2019).

Saat ini, kata Rumainur, tindakan sementara yang dilakukan adalah membangun posko kesehatan di Sungai Kunyit dan beberapa tim melakukan pertolongan dan peninjauan ke lapangan.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Sumbar, Tidak Berpotensi Tsunami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com