Mahasiswi Asal Bangkalan Meninggal saat Ikut Pertukaran Pelajar di Spanyol

Kompas.com - 27/02/2019, 16:52 WIB
Ilustrasi. THINKSTOCK Ilustrasi.

KOMPAS.com - Nuriyanti Dina Kamiliya (22), warga Bangkalan, Jawa Timur, meninggal dunia saat sedang menjalani program pertukaran pelajar Indonesia- Spanyol

Nuriyanti diketahui merupakan salah satu penerima beasiswa dari Erasmus+ di University of Murcia Spanyol.

Sebelumnya, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang tersebut sempat menghubungi ibunya, Siti Muawanah (50), di Bangkalan, Jawa Timur. Saat itu Nuriyanti meminta uang Rp 700.000 untuk membeli tiket Jakarta-Surabaya.

"Ia menelpon terakhir pada Selasa 29 Januari 2019. Ia meminta ditransfer uang rupiah senilai Rp 700.000 untuk tiket Jakarta-Surabaya," kata Muawanah, Selasa (26/2/2019), seperti dilansir dari Tribunnews.

Siti Muawanah tak menyangka perbincangan di telepon itu menjadi kenangan terakhir dirinya dengan buah hatinya, yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Spanyol. 

Baca Juga: Seorang Pembuat Tahu Tewas Tersetrum Listrik di Aceh Utara

Berdasarkan keterangan yang diterima pihak keluarga, Nuriyanti meninggal dunia setelah sepekan dirawat di sebuah rumah sakit di Murcia, Spanyol. Nuriyanti dirawat sejak tanggal 1 Februari 2019. 

Moh Iksan (53), ayah Nuriyanti, mengatakan, dirinya sempat tidak percaya akan kabar putrinya. Berkali-kali dirinya mencoba menelepon ponsel milik putriny. Namun, selalu gagal. 

Setelah berhasil tersambung, salah satu rekan putrinya mengangkat telepon dan memberi kabar jika kondisi putrinya kritis dan sedang dirawat di Spanyol. 

"Tidak ada nada sambung. Barulah Jumat pagi ponselnya aktif. Namun, bukan dia yang angkat," jelasnya.

Pihak keluarga menerima kabar bahwa Nuriyanti dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 8 Februari 2019. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X