Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai dari Banjar, Jokowi Ditunggu Ribuan Santri di Tasikmalaya

Kompas.com - 27/02/2019, 16:51 WIB
Irwan Nugraha,
Khairina

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, seusai menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) NU di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Di lokasi itu, kedatangan Jokowi sudah ditunggu ribuan para santri dan ulama yang sudah menunggunya sejak pagi hari tadi.

"Pak Presiden sudah dari Kota Banjar langsung ke acara di Ponpes Miftahul Huda, untuk bertemu ribuan santri," jelas Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, KH Abdul Aziz Affandi, Rabu siang.

Baca juga: Buka Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Jokowi Ceritakan Konflik di Afganistan

Ditambahkan Aziz, acara di pesantrennya merupakan acara program penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat. H

adir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

"Menko Perekonomian pun hadir nanti bersama Pak Jokowi. Pak Darmin juga sebagai ketua komite kebijakan pembiayaan UMKM," ungkapnya.

Sebelum hadir di lokasi acara, rombongan presiden pun disambut oleh ribuan santri di sepanjang jalan menuju lokasi pesantren.

Para santri di pinggir jalan sudah siap menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut dengan membawa bendera merah putih kecil.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, mengatakan kalau rombongan presiden sedang dalam perjalanan menuju Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya, dari Banjar.

Kompas TV Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar musyawarah nasional alim ulama dan konferensi besar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat. Acara ini akan membahas masalah sosial yang tengah terjadi di masyarakat. Acara akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. PBNU menegaskan acara ini tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019, karena sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PBNU, Munas, dan Konbes digelar dua kali dalam satu periode lima tahun kepemimpinan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com