Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pembuat Tahu Tewas Tersetrum Listrik di Aceh Utara

Kompas.com - 27/02/2019, 14:59 WIB
Masriadi ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Seorang pembuat tahu di Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Daryono (55), tewas tersetrum listrik, Selasa (26/2/2019). 

Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yono Budi mengatakan, laporan tewasnya korban disampaikan Ngalimin, adik ipar korban sekaligus pemilik pabrik pembuatan tahu goreng tersebut.

"“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa sejumlah saksi dalam kasus itu,” ujar Teguh saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Kesetrum Saat Sedang Bekerja, Pekerja Bangunan Ini Tewas

Teguh mengatakan, peristiwa itu diduga terjadi saat korban sedang memegang mesin penggiling kedelai sebagai bahan baku tahu. Diduga, saat itu tubuh korban yang berair tersengat kabel listrik gilingan kedelai yang terkelupas.

Dari pemeriksaan, di jari kelingking korban ditemukan bekas luka bakar, wajah membiru dan jenazah dalam kondisi kaku. Saat ditemukan jenazah korban dalam keadaan telungkup. 

Baca juga: Seorang Pria Tewas Kesetrum Saat Pakai Ponsel yang Tengah Dicas

Namun, keluarga korban tidak bersedia melakukan autopsi terhadap jenazah korban.

“Penyelidikannya masih berlangsung, korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Dugaan kami meninggal dunia karena keseterum,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com