Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iponk dan Fardiah, Berjodoh setelah "Perang" Komentar di Grup Facebook

Kompas.com - 27/02/2019, 11:39 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Saiful Bahri alias Iponk dan Siti Lukmiyatul Fardiah alias Fardiah, dua warga Jember, Jawa Timur, tidak pernah menyangka akan bertemu jodoh dengan jalan yang tak biasa.

Awalnya, keduanya tak saling mengenal hingga bertemu di sebuah grup Facebook, Info Warga Jember (IWJ), ketika berkomentar di sebuah unggahan.

Iponk dan Fardiah terlibat "perang" komentar karena berbeda pendapat.

Informasi mengenai pernikahan keduanya pun viral setelah Iponk, sang mempelai pria, menyampaikan ucapan terima kasih di grup IWJ karena bertemu dengan jodohnya di sana.

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/2/2019) sore, Iponk mengisahkan mengenai jalan jodohnya bertemu sang istri.

Unggahan terima kasih Iponk di IWJFacebook Unggahan terima kasih Iponk di IWJ

Perkenalan

Iponk menceritanya, ia dan Fardiah sempat saling berbalas komentar karena berbeda pendapat atas sebuah unggahan yang di-posting salah satu anggota grup.

“Awalnya itu ada postingan info di Info Warga Jember (IWJ). Motor Vario ketuker dengan Vario (milik orang lain) dimohon untuk yang punya motor dengan plat xxxxx segera  kembali. Dalam postingan tersebut, istri saya (saat itu belum kenal) berkomentar, dia ini tidak percaya kalau motor itu bisa kebawa padahal kontak (kunci) kan beda jelas pasti tidak bisa,” kata Iponk.

Namun, Iponk punya pendapat berbeda, hingga keduanya saling berbalas. Ia pun menanggapi komentar Fardiah dengan mengatakan bahwa meski motornya berlainan, motor tetap bisa dimasuki kunci lain apabila silinder kunci dalam kondisi tidak baik.

Saat melihat profil Fardiah, Iponk awalnya mengira pemilik akun seorang laki-laki, karena tak ada foto profil pada akun tersebut.

“Istri saya yang memakai akun/profil laki-laki ini percaya dan minta maaf, kemudian dia mengaku seoarang prempuan,” lanjut Iponk.

Akhirnya, Iponk dan Fardiah saling berteman di Facebook, hingga bertukar kontak Whatsapp. Dari sinilah komunikasi keduanya terus terjalin. Iponk mengajak Fardiah bertemu.

“Setelah komenan, kami besoknya ketemuan dan di situlah kami ngobrol sambil ketawa-ketawa. Dan sepulang itu aku tembak dia lewat WhatsApp untuk jadi istriku,” cerita pria 27 tahun ini.

Menikah

Iponk dan Fardiah saat di acara resepsi pernikahan mereka, 9 Februari 2019.Dok. pribadi Iponk dan Fardiah saat di acara resepsi pernikahan mereka, 9 Februari 2019.

Tak disangka, Fardiah menerima pinangan Iponk.

“Tapi pas malam itu juga dia mau dan setelah kami jalani sekitar seminggu, saya memastikan kembali ucapan yang pertama dia bersedia jadi istriku,” ujar Iponk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com