Lagi, Seorang Nelayan Hilang di Waduk Jatigede

Kompas.com - 26/02/2019, 19:33 WIB
Petugas gabungan melakukan pencarian nelayan jaring apung tenggelam di Waduk Jatigede, Selasa (26/2/2019) sore. DOK. BPBD Sumedang KOMPAS.com/AAM AMINULLAHPetugas gabungan melakukan pencarian nelayan jaring apung tenggelam di Waduk Jatigede, Selasa (26/2/2019) sore. DOK. BPBD Sumedang

SUMEDANG, KOMPAS.com - Seorang nelayan jaring apung, Rosid (54), dilaporkan hilang di Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, Senin (25/2/2019).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi mengatakan, hingga Selasa (26/2/2019), pihaknya barsama petugas dari Satpol Air Polres Sumedang, Kodim 0610/Sumedang, dan tim relawan masih berupaya melakukan pencarian.

"Pagi tadi kami menindaklanjutinya dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir kali korban terlihat. Namun, hingga petang ini belum membuahkan hasil. Jadi pencarian korban akan dilanjutkan esok hari," ujar Yedi saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa.

Baca juga: Nelayan Jaring Apung Waduk Jatigede Ditemukan Tewas Mengambang


Sebelumnya, BPBD Sumedang menerima laporan bahwa Rosid hilang setelah tenggelam, Senin malam.

Rosid yang merupakan warga Dusun Sukahening RT 004/003, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang ini dilaporkan hilang oleh rekannya, Asep Iwan.

Yedi mengatakan, informasi yang diterima BPBD Sumedang, korban beraktivitas mencari ikan dengan jaring bersama rekannya Asep, di Blok Gagak Sangkur, Muhara, pada pukul 18.00 WIB,

Korban dan rekannya saat itu membawa sampan terpisah. Namun, saat di tengah perairan Waduk Jatigede, korban bergerak jauh dari temannya. Tujuannya, untuk memasang jaring.

Baca juga: Hilang 2 Hari, Nelayan Jaring Apung Waduk Jatigede Diduga Tenggelam

Dari kejauhan, temannya melihat korban turun dari sampan dan melihat korban meminta tolong.

"Saat didekati Iwan, korban sudah tidak muncul lagi ke permukaan. Dan sejak saat itu menghilang," katanya.

Kejadian tenggelamnya nelayan di Waduk Jatigede telah beberapa kali terjadi. Terakhir, seorang nelayan bernama Deni Gunawan (27), ditemukan tewas mengambang di wilayah perairan Waduk Jatigede, Senin (18/2/2019) siang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X