Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kurangi Pengangguran, PKK Sulut Adakan Pelatihan Wirausaha

Kompas.com - 26/02/2019, 19:29 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Upaya menciptakan lapangan kerja terus digenjot Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey.

Terbaru, melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP PKK), Pemprov Sulut mengadakan program pelatihan wirausaha bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Wirausaha baru diharapkan bisa memanfaatkan peluang yang ada, melakukan inovasi serta bekerja dengan ulet dan disiplin," ujar Wakil TP PKK Kartika Devi Kandouw dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Baca jugaGenjot Perekonomian Keluarga, PKK Sulut Studi Banding ke Desa Bokoharjo

Menurut Kartika, permasalahan ketenagakerjaan di Sulut masih ditandai dengan tingginya tingkat pengangguran yang mayoritas berasal dari lulusan SMA.

Jika tak segera dibenahi, lanjut Kartika, dapat berimplikasi terhadap munculnya persoalan sosial lain, seperti meningkatnya angka kemiskinan dan kriminalitas.

"Maka dari itu pengangguran merupakan salah satu permasalahan serius yang terus menjadi perhatian Pemprov Sulut," ucap Kartika.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta  40 orang. Harapannya, para peserta pelatihan ini mampu bertransformasi menjadi wirausaha baru yang produktif dan memiliki daya saing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com