Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketemu Emil Dardak di RSUD Dr Soedono, Ibu Ini Menangis Curhat Kondisi Sakit Anaknya

Kompas.com - 26/02/2019, 19:02 WIB
Muhlis Al Alawi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MADIUN, KOMPAS.com - Patemi, warga Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tak kuasa menahan tangisnya saat bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soedono Kota Madiun, Selasa (26/2/2019).

Sambil menangis, Patemi menceritakan kondisi Ahmad Rifki Ilhami, anak lelakinya yang masih terbaring sakit setelah dirawat di ruang rawat inap pasien kelas tiga. Patemi menceritakan anaknya didiagnosa infeksi setelah di-scan dua kali.

"Tolong Pak, anak saya," kata Patemi.

Baca juga: Wagub Jatim Emil Dardak Cek Pasien hingga Kondisi WC RSUP Soedono Madiun

Usai mendengar cerita Patemi, Emil menengok langsung kondisi Ahmad Rifki Ilhami yang dirawat di ruang rawat inap kelas III. Saat menengok Ahmad, Emil teringat adiknya yang baru meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Saya tambah deg karena saya belum lama kehilangan adik laki-laki saya. Dan saat lihat anak itu saya teringat adik saya sendiri. Jadi, kebayanglah. Apalagi dia harus melalui masa galau," kata Emil.

Menurut Emil, keluarga tahunya hanya ada penyumbatan dan infeksi tetapi ternyata ada kondisi yang lebih. Untuk itu, ia meminta dokter menangani sebaik-baiknya pasien anak tersebut.

"Saya tidak bisa buka karena ini kondisi pasien. Tetapi, intinya saya bisa menyimpulkan, agar dilakukan pemantauan khusus kepada ibunya dan bapaknya bahwa kasus ini ditangani sebaiknya," ujar Emil.

Baca juga: Ngecat Tribun Bareng, Emil Dardak Ajak Aremania Perkuat Persaudaraan

Emil mengatakan, ibu itu menangis karena galau dengan kondisi anaknya. Apalagi, kondisi kesehatan anaknya naik turun.

Emil pun sudah memastikan dokter dan peralatan medis di RSUD Soedono mampu melayani pasien tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com