Wagub Jatim Emil Dardak Cek Pasien hingga Kondisi WC RSUP Soedono Madiun

Kompas.com - 26/02/2019, 18:19 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membuka pintu toilet pasien di ruang rawat inap pasien RSUP Soedono Madiun, Jawa Timur, Selasa ( 26/2/2019) sore. @KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membuka pintu toilet pasien di ruang rawat inap pasien RSUP Soedono Madiun, Jawa Timur, Selasa ( 26/2/2019) sore. @

MADIUN, KOMPAS.com - Tak hanya mengecek pasien, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga melihat langsung kondisi toilet pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Soedono Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) sore. 

Mantan Bupati Trenggalek itu menemukan kondisi tombol kloset toilet pasien rawat inap macet. Kendati demikian, klosetnya masih bisa difungsikan untuk pasien dan penunggunya.

Baca juga: Ngecat Tribun Bareng, Emil Dardak Ajak Aremania Perkuat Persaudaraan 


"Saya meninjau bukan hanya fisik tapi juga sistem. Kami meninjau kamar. Di rawat inap itu yang rawan wastafel buat nyuci piring kotor. Tetapi steril dan bersih. Tidak ada berlebihan penunggu di ruang rawat inap pasien. Hanya saja menemukan tombol kloset yang macet," ujar Emil, disela-sela kunjungannya di RSUP Dr Soedono Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) sore.

Sebelum masuk ke ruang rawat inap, Emil sempat mengecek gedung baru berlantai delapan milik rumah sakit ini. Usai mengecek gedung baru, Emil mengecek ruang rawat inap kelas I, kelas III, gedung rawat jalan, hingga ruang pasien cuci darah.

Baca juga: Belum Sepekan Menjabat, Khofifah Beri Emil Dardak Tugas Khusus

"Kami cek poli rawat jalan bagaimana sistem pendaftaran pasien dan nunggu-nya berapa lama. Dan ini bagian dari audit cetar (cepat, efektif, transparan, tanggap dan responsif)," kata Emil. 

Dari sistem itu, kata Emil, dapat diketahui ketersediaan kamar rawat inap. Kendati demikian harus ada yang memantaunya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X