Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jatim Emil Dardak Cek Pasien hingga Kondisi WC RSUP Soedono Madiun

Kompas.com - 26/02/2019, 18:19 WIB
Muhlis Al Alawi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Tak hanya mengecek pasien, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga melihat langsung kondisi toilet pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Soedono Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) sore. 

Mantan Bupati Trenggalek itu menemukan kondisi tombol kloset toilet pasien rawat inap macet. Kendati demikian, klosetnya masih bisa difungsikan untuk pasien dan penunggunya.

Baca juga: Ngecat Tribun Bareng, Emil Dardak Ajak Aremania Perkuat Persaudaraan 

"Saya meninjau bukan hanya fisik tapi juga sistem. Kami meninjau kamar. Di rawat inap itu yang rawan wastafel buat nyuci piring kotor. Tetapi steril dan bersih. Tidak ada berlebihan penunggu di ruang rawat inap pasien. Hanya saja menemukan tombol kloset yang macet," ujar Emil, disela-sela kunjungannya di RSUP Dr Soedono Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) sore.

Sebelum masuk ke ruang rawat inap, Emil sempat mengecek gedung baru berlantai delapan milik rumah sakit ini. Usai mengecek gedung baru, Emil mengecek ruang rawat inap kelas I, kelas III, gedung rawat jalan, hingga ruang pasien cuci darah.

Baca juga: Belum Sepekan Menjabat, Khofifah Beri Emil Dardak Tugas Khusus

"Kami cek poli rawat jalan bagaimana sistem pendaftaran pasien dan nunggu-nya berapa lama. Dan ini bagian dari audit cetar (cepat, efektif, transparan, tanggap dan responsif)," kata Emil. 

Dari sistem itu, kata Emil, dapat diketahui ketersediaan kamar rawat inap. Kendati demikian harus ada yang memantaunya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com