Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percepat Pembangunan di Pesisir Selatan, Pemprov Jatim Bangun Bandara dan Tol

Kompas.com - 26/02/2019, 16:48 WIB
Sukoco,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak mengatakan, Pemprov Jatim akan membangun bandara untuk mempercepat pembangunan di wiayah pesisir selatan Jatim.

“Jadi saat ini yang sudah resmi masuk proyek strategis nasional ada di sisi barat Sungai Bratas kaki Gunung Wilis, yaitu di Kabupaten Kediri. Dari segala sisi ketahanan, aksesibilitas, maka kita semua setuju lokasinya di situ,” ujar Emil usai meresmikan pelaksanaan TMMD tahun 2019 di Kecamatan Poncol, Magetan Selasa (26/02/2019).

Baca juga: Ngecat Tribun Bareng, Emil Dardak Ajak Aremania Perkuat Persaudaraan

Emil mengatakan, saat ini rencana pembangunan bandara masih dalam tahap pengadaan lahan. Persetujuan dari delapan bupati terkait pembangunan bandara akan dilakukan di Kabupaten Kediri dalam waktu dekat.

Emil mengatakan, dia sudah bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membicarakan rencana tersebut.

“Saya kemarin ketemu Pak Menteri Perhubungan, diharapkan dalam tahun ini sudah bisa dimulai pelaksanaan pembangunanya. Apalagi nanti tol yang Magetan ke arah Surabaya itu ke selatannya ada koneksi ke bandara,” ujarnya.

Baca juga: 5 Fakta Program Terobosan Gubernur Khofifah, Gratiskan SPP hingga Utus Emil Temui 3 Kepala Daerah

Emil mengatakan, selain membangun bandara, Pemprov Jateng juga akan membangun tol di pesisir Selatan Jawa Timur untuk mempercepat pembangunan di kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com