Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.392 Hektar Ladang Jagung Siap Sambut Jokowi untuk Panen Raya

Kompas.com - 26/02/2019, 13:30 WIB
Rosyid A Azhar ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.comLadang jagung seluas 752 hektar di Desa Botuwombato, Kabupaten Gorontalo Utara, dan 640 hektar di Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo, disiapkan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Kedua lahan jagung ini telah disiapkan untuk dijadikan lokasi panen raya oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis dan Jumat (28/2-1/3/2019).

“Sejak hari Minggu lokasi lahan sudah kami tinjau. Alhamdulillah sudah siap, semua pihak ikut membantu termasuk kelompok tani di 2 wilayah, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Muljadi Mario, kepala Dinas Pertanian Provnsi Gorontalo, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: Ada Panen Raya, Petani Jagung Dihantui Penurunan Harga

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Gorontalo ini rencananya didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf Kepresiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Selain panen jagung, Presiden Jokowi direncanakan melepas ekspor jagung dan menyerahkan bantuan bagi para petani di Gorontalo.

Baca juga: Panen Raya Udang di Muara Gembong, Jokowi Datang dengan Berjalan Kaki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com