Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Ponpes di Situbondo, Prabowo Tak Bicarakan soal Pilpres

Kompas.com - 25/02/2019, 14:59 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kabid Pendidikan Ponpes Syafi'iyah, Ustaz Mahmudi Bajuri menyebut, kunjungan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Senin (25/2/2019), hanya kunjungan silaturahim dan ziarah ke makam pahlawan nasional RKH As'ad Syamsul Arifin.

Dia menyebut, kunjungan tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah politik. 

Baca juga: Sandiaga: Saya dan Pak Prabowo Tumbuh dari Lingkungan yang Beragam

"Pak Prabowo hanya kunjungan silaturahim biasa. Juga ziarah karena di sini ada makam pahlawan nasional, Kyai As'ad Syamsul Arifin. Beliau sama sekali tidak membicarakan masalah pilpres," kata Ustaz Mahmudi Bajuri, Senin.

Selain itu, lanjut Ustaz Mahmudi, Prabowo yang menemui keluarga pondok pesantren juga sempat membicarakan tentang bagaimana agar bangsa ini tidak terpecah belah saat pemilu nanti.

Prabowo Subianto tiba di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Banyuputih Situbondo, Senin (25/2/2019).

Saat tiba, Prabowo disambut dengan teriakan teriakan 'Presiden Prabowo' oleh ratusan pendukungnya.

Baca juga: Berkunjung ke Situbondo, Prabowo Nyekar ke Makam Kyai Asad Syamsul Arifin

 

Di salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur yang memiliki ribuan santri tersebut, Prabowo nyekar dan berdoa di makam Kyai As'ad Syamsul Arifin.

Setelah dari Situbondo, Prabowo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, dan melakukan pertemuan dengan alim ulama di Kebomas, Gresik. 

Kompas TV Setelah mengunjungi kota Medan, Sumatera Utara, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya di Jawa Timur tepatnya di Mojokerto. Di Mojokerto Prabowo Subianto bertemu asosiasi petani, kelompok tani dan para peternak, dalam pertemuan bertajuk dialog kebangsaan di Gedung Olahraga Mojokerto Prabowo bertekad melindungi dan memperbaiki kesejahteraan petani dan peternak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com