Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Jokowi di Jombang Sambut Kedatangan Prabowo

Kompas.com - 25/02/2019, 08:33 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Pesantren Siddiqiyah di Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019).

Kedatangan Prabowo disambut puluhan pendukung Jokowi di sekitar pesantren. Sembari berdiri di pinggir jalan di depan pesantren, puluhan pendukung Jokowi ini membentangkan sejumlah spanduk.

"Selamat Datang Pak Prabowo Subiyanto di Kab. Jombang. Tetapi mohon maaf, pilihan kami sudah tetap Jokowi-Ma'ruf Amin," demikian tulisan pada salah satu spanduk yang dibentangkan pendukung Jokowi.

Joko Fattah, salah satu pendukung Jokowi yang turut serta dalam penyambutan kedatangan Prabowo mengatakan, aksi penyambutan terhadap capres nomor urut 02 tersebut terjadi secara spontan.

"Kita sendiri sebelumnya tidak tahu kalau hari ini Pak Prabowo ke sini. Kalau ada spanduk-spanduk penyambutan Pak Prabowo, itu dibikin mendadak hari ini," kata Fattah.

Baca juga: Ketika Prabowo Menolak Disebut Kaya Raya...

Namun, aksi penyambutan kedatangan Prabowo oleh para pendukung Jokowi tak sampai mengganggu jalannya agenda Prabowo di Pesantren Siddiqiyah Ploso, Kabupaten Jombang.

Prabowo sendiri datang ke pesantren pimpinan KH Mukhtar Mu'ti tersebut tidak melalui jalan raya depan Pesantren. Mantan Danjen Kopassus itu datang dengan menaiki helikopter dan turun di lapangan yang ada di dalam kawasan pesantren.

"Kami sudah tahu siapa-siapa mereka. Pastinya bukan orang pesantren sini," kata KH Irfan Yusuf, juru bicara (jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ditemui seusai Prabowo meninggalkan Pesantren Siddiqiyah Jombang, Irfan Yusuf menganggap biasa adanya aksi tersebut.

"Enggak apa-apa, biarkan saja. Toh, tidak mengganggu agenda di dalam pesantren ini," ujar Gus Irfan, sapaan akrabnya.

Salah satu spanduk sambutan kedatangan Prabowo Subiyanto. Pada Minggu (24/2/2019), Capres Nomor urut 02 itu melakukan kunjungan ke Pesantren Siddiqiyah Ploso Kabupaten Jombang.KOMPAS.com/MOH. SYAFII Salah satu spanduk sambutan kedatangan Prabowo Subiyanto. Pada Minggu (24/2/2019), Capres Nomor urut 02 itu melakukan kunjungan ke Pesantren Siddiqiyah Ploso Kabupaten Jombang.
Selain aksi penyambutan kedatangan Prabowo oleh para pendukung Jokowi di depan Pesantren Siddiqiyah, belasan spanduk sambutan kedatangan Prabowo juga tampak terpasang di beberapa titik di sepanjang jalan menuju Pesantren Siddiqiyah.

Spanduk-spanduk itu diduga dipasang oleh para pendukung Jokowi. Tulisan pada spanduk mirip dengan tulisan pada spanduk yang dibentangkan para pendukung Jokowi di depan pesantren.

Baca juga: Di Pesantren Shiddiqiyah Jombang, Prabowo Dapat Oleh-oleh Istimewa

Sementara itu, Prabowo Subianto datang ke Pesantren Siddiqiyah Ploso Jombang pada pukul 12.00 WIB. Selama hampir dua jam di Pesantren Siddiqiyah, Prabowo melakukan pertemuan dengan pengasuh serta menyampaikan orasi.

Prabowo dan rombongannya meninggalkan Pesantren ini pada pukul 14.00 WIB. Dari Jombang, Prabowo menuju Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com