Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gubernur Olly Puji Kebersamaan Jemaat GMIM Yarden Manado

Kompas.com - 24/02/2019, 22:09 WIB
Alek Kurniawan,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com
- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memuji kebersamaan dan kekompakan jemaat dalam memulai kembali pembangunan gedung Gereja Masehi Injili di Minaha (GMIM) Yarden, Dendengan Dalam, Manado.

Pujian tersebut Olly sampaikan saat ia menghadiri ibadah perdana di bangsal Gereja Sementara Jemaat GMIM Yarden, Minggu (24/2/2019).

"Saya mengajak jemaat GMIM Yarden dan panitia pembangunan untuk tetap solid. Tetap semangat dalam kebersamaan karena Tuhan selalu menyertai kita," kata Olly dalam keterangan tertulisnya.

Di samping itu, Olly juga memotivasi jemaat bahwa bukan hanya pembangunan fisik gereja yang harus lebih representatif, tapi iman jemaat menjadi lebih tangguh. 

"Tuhan pasti selalu memberkati kita. Mari kita bekerja bersama-sama untuk membangun gereja ini," sambung Olly.

Olly menambahkan, proses pembangunan gedung tersebut merupakan ujian mental dan keteguhan iman. Kedua hal ini diharapkan mampu bersinergi dalam perbedaan dan menjadi kemampuan untuk menjadikan diri lebih baik lagi dalam pelayanan pekerjaan Tuhan.

Untuk diketahui, Jemaat GMIM Yarden dalam pertumbuhannya telah melewati siklus pembangunan gedung gereja. Pertama, pada periode I (1940-1952). Saat itu gedung gereja Kanisa dibangun dengan berdinding bambu dan atap rumbia.

Kemudian, periode II (1977 -1978) dengan membangun gedung gereja permanen berukuran 10x24 meter. Lalu, pada 1991 sampai 1998 dilakukan pembangunan pastori I, II, dan aula serta rehab fasilitas gedung.

Sementara itu, saat ini pembangunan gedung gereja kembali dilakukan lebih representatif agar bisa menampung pertambahan jemaat.

Setelah mengikuti ibadah di GMIM Yarden, Gubernur Olly bersama rombongan menghadiri ibadah syukur HUT ke-1 jemaat GMIM Betlehem Kawangkoan Baru di Minahasa Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com