Empat Perampok Dobrak Pintu dan Tembak Mati Warga di Sumsel

Kompas.com - 24/02/2019, 21:47 WIB
Ilustrasi STOCKVAULT.netIlustrasi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kawanan perampok beraksi di Desa Karang Mulya RT 05 RW 02 Kecamatan Semendawai Timur,  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan hingga menyebabkan satu korban tewas, Minggu (24/2/2019).

Korban Nyoman Sukarman (36) tewas setelah mengalami luka tembak di bagian dada oleh empat orang pelaku lantaran mencoba melarikan diri.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu berlangsung Minggu dini hari sekitar pukul 02.20 WIB. 

Empat pelaku mulanya mendatangi kediaman korban dengan cara mendobrak pintu rumah menggunakan kayu balok sepanjang dua meter.

Baca juga: Polisi Ringkus Komplotan Perampok Minimarket 24 Jam 

Setelah berhasil masuk, dua pelaku memakai penutup muka langsung menuju ke ke kamar. Sementara dua orang lainnya menunggu di luar rumah.

"Dua pelaku langsung menodong korban memakai senjata api. Uang Rp 65 juta dan perhiasan emas diserahkan istri korban karena takut," kata Erlin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Nyoman Sukarman sempat mencoba kabur saat dua pelaku menguras harta bendanya yang ada di dalam rumah untuk mencari bantuan.

Namun, langkah korban terhenti lantaran tepergok oleh dua pelaku yang menunggu di luar.

Baca juga: Polisi Tembak 2 Perampok Bersenjata Api yang Beraksi di Riau 

"Korban langsung di tembak di bagian dada dan tewas di tempat. Ada empat pelaku, sekarang masih kita kejar," jelas Kapolres Erlin.

Dia mengungkapkan, mereka kini telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti dari keterangan warga untuk menangkap para pelaku.

"Pelaku sangat sadis terhadap korban sudah merampok harta korban nyawa korban pun ikut melayang. Pelaku akan kami kejar dan tangkap," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X