Ini Kata Jusuf Kalla Soal Kekerasan terhadap Wartawan dan Puisi Neno di Munajat 212

Kompas.com - 24/02/2019, 06:34 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Forum Silaturahim Gawagis Nusantara di Hotel Wyndham, Jl Basuki Rachmat, Surabaya, Sabtu (23/2/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Forum Silaturahim Gawagis Nusantara di Hotel Wyndham, Jl Basuki Rachmat, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Dugaan penganiayaan dan intimidasi terhadap beberapa jurnalis saat acara Malam Munajat 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam, mendapat respons dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Wapres Kalla, segala bentuk intimidasi kepada siapa pun tidak dibenarkan. Hal itu ia katakan usai menghadiri Forum Silaturahim Gawagis Nusantara di Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

"Mengintimidasi kepada siapa saja, kepada  wartawan, kepada yang lain-lain, kepada masyarakat, tentu salah lah," kata Wapres ditemui di Hotel Wyndham, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu.


Baca juga: Jusuf Kalla Tugaskan Anies Rencanakan Pembangunan Transportasi untuk 10 Tahun

Wapres menyebut, tindakan mengintimidasi seseorang jelas telah melanggar hukum. Karena itu, akan ada konsekuensi hukum yang bakal diterima.

"Jadi tentu ada hukumnya. Ya jalankan saja lah," ujarnya.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 itu juga mengomentari doa atau puisi yang dibacakan penyanyi Neno Warisman pada malam Munajat 212 di Monas.

Kalla menilai, kampanye yang dilakukan Neno Warisman itu tidak tepat.

"Ya, namanya kampanye. Tapi kampanyenya (Neno Warisman) yang keliru," kata Kalla.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Neno Warisman, membacakan ' Puisi Munajat 212'. Potongan video saat Neno membacakan puisi itu ramai dibagikan di media sosial.

Berikut potongan puisi Neno Warisman yang beredar di media sosial, 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X