Relawan Gatot Nurmantyo Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 23/02/2019, 14:33 WIB
Relawan Jagad saat melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di Hotel Lorin Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Relawan Jagad saat melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di Hotel Lorin Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Relawan Gatot Nurmantyo, Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, di Lorin Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Ketua Presidium Relawan Jagad, Agus Yusuf Ahmadi mengatakan, dukungan tersebut merupakan hasil keputusan rapat koordinasi nasional pada Jumat (22/2/2019) malam.

Rakornas dihadiri relawan Jagad dari 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Prabowo: Rakyat Sudah Tak Bisa Dibohongi Lagi oleh Para Elite


Dia menjelaskan, relawan Jagad dibentuk setahun lalu setelah Gatot purnawirawan.

Pembentukan Jagad juga untuk mendukung Gatot sebagai calon presiden 2019.

Namun, mantan Panglima TNI itu tidak mendapatkan tiket sebagai capres 2019 karena tidak ada parpol yang mengusungnya.

Baca juga: BPP Laporkan Penghadangan Kampanye Prabowo di Surabaya ke Bawaslu

"Di saat Pak Gatot tidak mendapatkan tiket maju Pilpres 2019, maka kami harus menentukan dukungan. Dukungan untuk perubahan, figur baru, dan sesuatu yang baru juga, kami sudah memutuskan dukungan ini untuk (pasangan) 02, Prabowo-Sandi," ujar Yusuf dalam deklarasi dukungan Prabowo-Sandiaga di Hotel Lorin Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Setelah itu, dirinya bersama relawan Jagad akan melakukan gerakan total memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

"Baju saya dalamnya masih Pak Gatot Nurmantyo, artinya kami memang mengusung sosok Pak Gatot Nurmantyo untuk membawa perubahan. Saat ini kami mendukung Prabowo-Sandi untuk membawa perubahan itu," katanya. 

Baca juga: Prabowo: Pemimpin Tak Bisa Hanya untuk Satu Golongan Saja

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Djoko Santoso menyambut baik deklarasi tersebut. 

"Dukung mendukung ini, mendeklarasikan (dukungan) Prabowo-Sandiaga tidak ada kompensasi-kompensasi. Semuanya berdasarkan atas kerelaan, keikhlasan, yang penting kita berjuang dulu," ujar Djoko. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X