Integrasi LRT Palembang dan BRT Hanya Satu Kali Bayar, Ini Tarifnya

Kompas.com - 22/02/2019, 22:14 WIB
Light Rail Transit (LRT) Palembang telah menetapkan sistem integrasi dengan BRT untuk menarik minat masyarakat, Jumat (22/2/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRALight Rail Transit (LRT) Palembang telah menetapkan sistem integrasi dengan BRT untuk menarik minat masyarakat, Jumat (22/2/2019).

PALEMBANG,KOMPAS.com- Guna meningkatkan minat warga Palembang untuk menaiki transportasi umum. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan integrasi antara light rail transit ( LRT) dengan bus rapid transit ( BRT) dengan hanya melakukan satu kali pembayaran.

Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel Wahidin mengatakan, integrasi resmi dilakukan mulai Jumat (22/2/2019).

"Hari ini mulai diterapkan, LRT dan BRT terintegrasi menjadi transportasi massal. Penumpang nanti tinggal memberitahukan kepada petugas tujuan kemana, sehingga nanti akan dikasih tiket khusus integrasi," kata Wahidin, Jumat.

Baca juga: Dalam Sebulan, LRT Palembang Merugi Rp 9 Miliar 

Wahidin menjelaskan, ada tiga kategori untuk tiket integrasi tersebut, yaitu penumpang umum, mahasiswa dan pelajar. 

Untuk kategori penumpang umum yang menaiki LRT-Damri dikenakan tarif Rp 10.000, naik LRT-Transmusi Rp 7.000, dan naik Damri -LRT-Transmusi Rp 12.000.

Untuk kategori mahasiswa yang menaiki LRT-Damri dikenakan tarif Rp 7.000, LRT-Transmusi Rp 7.000, dan naik Damri-LRT-Transmusi Rp 12.000.

Baca juga: Stasiun LRT Palembang dan Kompleks JSC Rusak, BMKG Sebut Kecepatan Angin Tembus 27 Knot

Sedangkan kategori pelajar yang menaiki LRT-Damri Rp 7.000, LRT-Transmusi Rp 5.000, dan naik Damri-LRT-Transmusi Rp 10.000.

“Transportasi massal ini jugakan aman dan nyaman dan tentu lebih murah dibandingkan transporasi lainnya,” ujarnya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X