Jaksa Minta Kejiwaan Guru Ngaji yang Cabuli 5 Anak di Aceh Diperiksa

Kompas.com - 22/02/2019, 15:30 WIB
Polisi memperlihatkan tersangka seorang guru ngaji, dalam kasus pencabulan di Mapolres  Aceh Utara, Senin (29/1/2019) KOMPAS.com/MASRIADIPolisi memperlihatkan tersangka seorang guru ngaji, dalam kasus pencabulan di Mapolres Aceh Utara, Senin (29/1/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com– Pihak kepolisian memeriksa kejiwaan N (31), guru ngaji asal Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, yang menjadi tersangka pencabulan lima anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, N diperiksa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh, Jumat (22/2/2019). Pemeriksaan dilakukan sesuai permintaan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Aceh Utara.

“Sudah dilimpahkan berkasnya ke jaksa, lalu jaksa meminta ditambahkan hasil pemeriksaan psikologi. Sehingga kami bawa ke RSJ Banda Aceh untuk memastikan kondisi psikologinya,” ujar Rezki saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Psikolog Periksa Kejiwaan Guru Ngaji yang Cabuli 5 Anak

Rezki mengatakan, tim dokter RSJ Banda Aceh memiliki waktu 14 hari observasi untuk memberikan hasil kondisi kejiwaan N.

“Sekarang seluruh saksi sudah siap kita periksa. Begitu hasil pemeriksaan psikologinya keluar, baru ditentukan langkah berikutnya. Sekarang penahanannya kita tangguhkan sementara karena dia harus di RSJ,” katanya.

Baca juga: Polisi Tangkap Guru Ngaji yang Diduga Cabuli 5 Anak

N ditangkap setelah mencabuli lima bocah di bawah umur di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Senin (29/2/2019).

Tiga korban berinisial M (8), MK (8), SS (11) merupakan laki-laki. Dua korban lainnya berinisial NK (8) dan AL (9) merupakan anak perempuan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X