Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dengar Klakson dan Teriakan Warga, Pemotor Tewas Tersambar KA

Kompas.com - 21/02/2019, 20:06 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi


GROBOGAN, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak kereta api (KA) Argo Bromo Anggrek di perlintasan rel KA tanpa palang pintu di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2018).

Korban yakni Sarwoto (52), warga Desa Tegowanu Kulon, Kecamatan Tegowanu, Grobogan tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa tragis itu terjadi pada siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, korban yang mengendarai sepeda motor matic dengan nomor polisi K 2903 PP melaju dari arah utara. 

Namun, sesampainya di perlintasan rel KA tak berpalang pintu itu, korban bertindak kurang waspada.

Baca juga: Pajero Tertabrak KA Sritanjung, Penjaga Palang Pintu dan Masinis Diperiksa

 Korban nekat menyeberang rel begitu saja tanpa memperhatikan jika akan ada KA yang hendak melintas.

Padahal, masinis KA eksekutif dengan nomor loko CC 206 juga sudah berulangkali membunyikan klakson

Nahas, kecelakaan pun tak terhindarkan, korban tersambar kereta Argo Bromo Anggrek yang sedang melaju kencang dari arah Semarang menuju Surabaya. 

"Braakkkk... korban tertabrak, terseret hingga terlempar sejauh belasan meter. Padahal warga juga sudah sempat berteriak kepada pengendara motor agar berhenti karena ada kereta yang akan lewat. Bunyi klakson kereta api juga berkali-kali terdengar. Namun, peringatan itu tampaknya tidak terdengar," kata Nurul Huda (38), warga setempat.

Kapolsek Tegowanu AKP Abbas membenarkan peristiwa kecelakaan antara pengendara sepeda motor yang tertabrak KA eksekutif tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi lantaran kurang hati-hatinya pengendara motor saat melintasi perlintasan rel KA tak berpalang pintu.

"Korban langsung dimakamkan. Kami imbau kepada pengendara untuk berhati-hati ketika hendak melintasi rel KA tak berpalang pintu," ujarnya.

Kompas TV Seorang perempuan yang diduga akan menyeberang tol di kilometer 69 tewas setelah tertabrak kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Merak. Korban yang ditabrak diduga akan menyeberang ke jalur lain. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dokter Dradjat Prawiranegara untuk diotopsi. Identitas kendaraan pelaku penabrakan sudah diketahui dari pelat nomor yang terjatuh di lokasi kejadian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com