Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang: Aku Bilang ke Ahmad Dhani Harus Banyak Bertafakur

Kompas.com - 21/02/2019, 14:15 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019). Dhani ditahan di Rutan Medaeng terkait kasus pencemaran nama baik dari "vlog idito" yang dibuatnya.

Anang mengatakan, kedatangannya untuk memberi semangat Dhani.

"Kami hanya beri support sebagai seorang sahabat sesama musisi. Kita saling menguatkan," kata Anang setelah keluar dari ruang tamu Rutan Medaeng, Kamis.

Anang mengaku tidak membahas hal lain termasuk RUU Permusikan. RUU Permusikan saat ini menjadi sorotan di kalangan musisi tanah air.

Baca juga: Pakai Kaos My Hero Bergambar Ahmad Dhani, Al Ghazali Datangi Rutan Medaeng

Anang mengatakan, Dhani lebih banyak curhat kepadanya.

"Aku bilang (ke) Ahmad Dhani harus banyak bertafakur," ucapnya.

Selain Anang dan Ashanty, pada Kamis, putra pertama Ahmad Dhani, Al Ghazali juga menjenguk ayahnya. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga dikabarkan menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Rabu.

Baca juga: Dul Jaelani Kembali Gantikan Ahmad Dhani Saat Dewa 19 Manggung di Tangsel

Dhani ditahan di Rutan Medaeng sejak 7 Februari lalu. Dia ditahan untuk menjalani proses peradilan perkara pencemaran nama baik akibat vlog idiot yang dibuatnya.

Jaksa penuntut umum mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com