Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum Golkar Optimistis Jokowi-Maruf Menang 85 Persen di NTT

Kompas.com - 21/02/2019, 06:55 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis, Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan menang telak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Pemilihan Presiden Bulan April 2019 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Airlangga, saat berbicara di hadapan 10.000 simpatisan dan kader partai Golkar seluruh NTT di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi, Kota Kupang, Rabu (20/2/2019).

Menurut Airlangga, Partai Golkar siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, sehingga ia memerintahkan seluruh kader dan simpatisan Golkar di NTT untuk mendukung.

"Kita Partai Golkar mendukung Pak Jokowi, apalagi Pak jokowi sudah delapan kali ke NTT. Ini salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi presiden. Jadi target kita Jokowi menang 85 persen di NTT,"tegas Erlangga di hadapan kader Golkar dan juga Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, yang ikut hadir dalam acara itu.

Baca juga: Fakta Kasus DBD di NTT, Jumlah Penderita Terus Bertambah hingga 24 Orang Meninggal

Airlangga Hartarto pun mengajak seluruh kader dan simpatisan termasuk pengurus Golkar serta calon legislatif, agar siap kerja keras.

Dengan itu lanjutnya, akan memudahkan pekerjaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga adalah Kader Partai Nasdem, yang merupakan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Airlangga, strateginya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni dengan melakukan konsolidasi dan semangat turun ke akar rumput dan mengajak orang untuk berada di tempat pemungutan suara pada hari pelaksanaan pemilihan umum, 17 April 2019.

"Kalau kita ajak orang ke TPS, pasti mereka akan pilih Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Bangun 49 Bendungan, 7 di Daerah Susah Air NTT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com