WN Jerman Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel di Merauke

Kompas.com - 19/02/2019, 22:05 WIB
Ilustrasi jenazahBBC Ilustrasi jenazah

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman ditemukan meninggal dunia di kamar sebuah hotel di Merauke, Papua, Selasa (19/2/2019).

Korban bernama Dr Ulrich Josef Benedikt Dornbergu (63) ditemukan meninggal dunia di kamar nomor 236 yang ditempatinya sekitar pukul 08.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, awalnya penerjemah korban bernama Pupu Purwaningsih menghubungi korban melalui telepon resepsionis hotel untuk memintanya segera check out karena akan segera ke Bandar Udara Mopah Merauke untuk berangkat.


Baca juga: Dinkes DKI: Hoaks, Info Banyak Warga Meninggal karena Difteri

Namun, korban tidak mengangkat telepon hingga akhirnya Pupu bersama dua rekannya yakni Anselmus Amo dan Theodorys Van Den Broek meminta tolong pihak hotel agar membuka pintu kamar korban.

Akan tetapi, pintu kamar tidak dapat dibuka dikarenakan terkunci dari dalam.

Pihak hotel kemudian melihat kondisi dalam kamar melalui jendela pintu dan melihat korban berada di atas tempat tidur dalam keadaan tidak bernyawa.

"Karena melihat kejadian tersebut pihak hotel menghubungi Polres Merauke," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Unit Identifikasi Polres Merauke yang tiba kemudian memasuki kamar korban melalui jendela dan membuka pintu. Selanjutnya, dilakukan olah TKP dan membawa jenazah korban ke ruang jenazah RSUD Merauke.

Baca juga: Tujuh WNA Ditangkap di Haiti, Diduga Tentara Bayaran

Kamal menambahkan, untuk otopsi jenazah korban belum bisa dilakukan karena menunggu keluarga korban yang belum datang.

"Sementara dari keterangan Pupu, korban mempunyai riwayat penyakit asma dan darah tinggi," ujar Kamal.

Menurut Kamal, dari keterangan Anselmus Amo, sehari sebelumnya korban bersama rombongan makan di salah satu rumah makan. Korban kemudian memesan daging rusa bumbu lada hitam dan rusa saos tiram.

Setelah itu, korban kembali ke hotel untuk istirahat. Namun, sebelum istirahat, korban minum obat terlebih dahulu.

"Korban bersama saksi-saksi berada di Merauke sejak tanggal 16 Februari 2019 dalam rangka kunjungan keagamaan sesuai perintah Keuskupan Jayapura," ujar Kamal.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X