Kronologi Ketua Waria Palembang Ditemukan Tewas Diduga Dibunuh Orang Dekat

Kompas.com - 19/02/2019, 17:15 WIB
Andi Putra Wijaya (36) keponakan Ita alias Iwan Effendi (56) seorang waria yang ditemukan tewas, saat membuat laporan di Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Selasa (19/2/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAAndi Putra Wijaya (36) keponakan Ita alias Iwan Effendi (56) seorang waria yang ditemukan tewas, saat membuat laporan di Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Selasa (19/2/2019).

 

PALEMBANGKOMPAS.com - Ita alias Iwan Effendi (56) yang ditemukan tewas dengan kondisi mengalami luka tusuk sempat membuat gempar warga yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) Blok 12 Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (17/2/2019) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan tewas oleh Andi Putra Wijaya (36), yang tak lain adalah keponakan Ita. Saat itu, Andi diminta oleh ibunya untuk menghubungi pamannya tersebut.

"Pagi saya telepon, terus tidak aktif. Sore saya telepon lagi, tapi masih tidak aktif. Ibu langsung suruh saya ke rumah mamang (paman)," kata Andi, saat membuat laporan di Mapolsek Ilir Barat 1, Palembang, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Seorang Waria Ditemukan Tewas Diduga Korban Pembunuhan

Andi dan istrinya pun berangkat dari rumah menuju kediaman Ita. Saat tiba di lokasi kejadian, ia melihat lampu rumah dalam keadaan hidup sementara pintu terkunci gembok.

Berulang kali Andi mencoba memanggil pamannya namun tak kunjung mendapatkan jawaban. Istri Andi pun langsung turun ke lantai bawah untuk mengintip dari jendela.

"Dari bawah, istri saya bilang motor mamang ada di dalam. Jadi, saya intip, lihat mamang sudah tertelungkup," ujar dia.

Melihat kondisi tersebut, Andi berupaya menjebol pintu menggunakan batu namun tak berhasil. Ia lalu memutuskan meminjam palu dari tetangga untuk melepaskan gembok.

Baca juga: Polisi Pastikan Tewasnya Waria di Palembang karena Dibunuh

"Baru dua langkah jalan masuk ke rumah sudah bau busuk, saya lihat badan mamang sudah menghitam. Langsung saya tutup lagi dan telepon polisi," ujar Andi.

Setelah polisi datang, jenazah Ita pun langsung dievakuasi. Dari lokasi kejadian, dua unit ponsel serta dompet korban pun telah hilang.

"Mamang memang sudah lama jadi ketua waria. Orangnya baik, kalau cerita ada musuh begitu tidak pernah," ungkap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X