Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Cap Go Meh di Bogor, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Sore Nanti

Kompas.com - 19/02/2019, 14:14 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota akan menutup sejumlah ruas jalan sore nanti berkaitan adanya perayaan puncak acara Cap Go Meh, di Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

Acara yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat bertajuk Bogor Street Festival itu rencananya akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Seperti Jalan Suryakencana yang menjadi pusat lokasi perayaan Cap Go Meh. Polisi rencananya akan menutup kawasan itu setengah jam sebelum acara dimulai.

Baca juga: Rajut Kebhinekaan Anak Bangsa, Untar Gelar Perayaan Imlek

Sementara, arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Otista akan dialihakan mulai dari kawasan Tugu Kujang ke arah Internusa.

"Untuk penutupan dan pengalihan arus kendaraan akan dilakukan tentatif melihat perkembangan situasi lalu lintas,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Komisaris Polisi Bramastyo Priaji, saat dihubungi, Selasa (19/2/2019).

Untuk kendaraan yang ingin menuju lokasi Cap Go Meh, dapat melalui jalur Baranangsiang-Ekalokasari-Lawang Gintung-Pahlawan-Empang dan BTM.

"Diimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur-jalur yang disebutkan tadi agar tidak terjebak kepadatan saat perayaan Cap Go Meh berlangsung," kata dia.

Baca juga: Imlek 2019, Anies Beli Baju Cheongsam hingga Beri Angpau ke Barongsai

Sementara itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 akan melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Sekitar 300 orang dilibatkan. Dengan jumlah segitu, semua potensi yang mungkin mengganggu bisa ter-cover. Kemudian kami juga mengajak masyarakat yang secara tidak langsung terlibat dalam kegiatan untuk ikut mengamankan,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com